counter

Laporan dari China

ITPC Shanghai siap genjot promosi produk Indonesia

ITPC Shanghai siap genjot promosi produk Indonesia

Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Indra Prahasta ditemui di Shanghai, Senin. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

ITPC Shanghai juga akan berpartisipasi dalam pameran-pameran produk di China yang biasanya banyak digelar di berbagai daerah.
Shanghai, China (ANTARA) - Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai siap menggenjot promosi produk-produk asal Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan ekspor dan investasi.

“Kemendag hadir di Shanghai untuk melayani pengusaha Indonesia yang ingin mengekspor produknya ke pasar Tiongkok. Kami akan memberikan pelayanan terbaik,” kata Kepala ITPC Shanghai Indra Prahasta di Shanghai, China, Senin.

Indra mengatakan bahwa beberapa produk unggulan Indonesia yang diminati oleh masyarakat China di antaranya produk makanan dan minuman, hiasan rumah dan kantor, serta perhiasan.

Baca juga: ITPC pertama di China diresmikan

Menurut Indra, ITPC Shanghai juga akan berpartisipasi dalam pameran-pameran produk di China yang biasanya banyak digelar di berbagai daerah.

“Untuk pasar Tiongkok sebenarnya sangat unik, karena promosi-promosi above the line dan below the line itu berjalan secara masif,” ungkap Indra.

Indra juga menyadari bahwa penetrasi pasar digital di China sangat besar, sehingga ITPC ke-19 di dunia ini akan masuk ke pasar online dalam mempromosikan produk Indonesia.

Baca juga: KBRI Beijing manfaatkan platform digital promosikan produk Indonesia

“Kami mencoba masuk melalui e-commerce yang ada di China dan bekerja sama dengan platform di Indonesia,” tukas Indra.

Indra berharap, dengan berbagai upaya tersebut, produk asal Indonesia dapat semakin dikenal masyarakat China, sehingga terjadi permintaan yang akan meningkatkan ekspor dari Indonesia.

“Ini adalah langkah yang pertama kali harus dilakukan, krusial, karena tanpa ada promosi yang baik, produk kita tidak akan dikenal,” pungkasnya.
Baca juga: Kemendag tindak lanjuti laporan soal tantangan ekspor ke China
 



Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar