counter

Andi Rianto tidak tidur demi konser orkestra #KejarMimpi

Andi Rianto tidak tidur demi konser orkestra #KejarMimpi

Jumpa pers konser #KejarMimpi untuk Indonesia di Graha CIMB, Jakarta, Senin (22/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Andi Rianto mengaku sampai tidak tidur lantaran mempersiapkan konser "#KejarMimpi untuk Indonesia" yang akan berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada 23 Juli 2019.

Bersama Magenta Orchestra, Andi akan berkolaborasi dengan musisi seperti Tulus, Maudy Ayunda, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Melly Goeslaw & Anto Hoed, NOAH, RAN dan Sheila Majid untuk membawakan lagu-lagu dengan format orkestra.

"Buat saya yang berat itu membuat aransemen dasar sampai dua bulan lebih, saya sampai tidak tidur setelah itu baru buat orkestranya. Tapi pas latihan kemarin dimainkan semua musisi, rasa capeknya terbayar semua," ujar Andi dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ari Lasso bikin konser yang "HAM"

Setiap penyanyi nantinya akan membawakan minimal tiga lagu. Musik yang ditampilkan pun akan sangat berbeda dari biasanya, bahkan menurut pimpinan Magenta Orchestra ini, dia telah merombak semua aransemen asli dari para musisi yang terlibat.

"Kayak NOAH kan biasanya berdiri sendiri, orkestranya biasanya cuma buat pelapis doang. Tapi saya maunya kali ini spesial, jadi kemarin kita latihan merombak aransemen mereka dan sinerginya kelihatan jadi kolaborasinya terlihat real," jelas Andi.

Lagu-lagu yang dimainkan dalam konser "#KejarMimpi" tentunya yang sudah populer di masyarakat. Menurut Andi, lagu tersebut merupakan kesukaannya.

"Ini kesempatan yang langka, seluruh penyanyinya buat saya juga panutan dan lagu-lagunya semua saya suka. Lagu yang pilih awalnya saya tapi kemudian saya diskusikan ke mereka dan rata-rata mereka menyerahkan sepenuhnya ke saya," jelas Andi.

Konser "KejarMimpi untuk Indonesia" diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai bentuk apresiasi terhadap nasabahnya. Oleh karena, konser ini tidak menjual tiket dan hanya diperuntukkan kepada nasabah.

Baca juga: Andi Rianto hadirkan konsep berbeda di konser MOX

Baca juga: Andi Rianto: Kerja sama Guruh Sukarno Putra kesempatan berharga

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar