counter

"Avengers: Endgame" geser "Avatar" sebagai film terlaris

"Avengers: Endgame" geser "Avatar" sebagai film terlaris

Aktor Liam Hemsworth berpose bersama istrinya Myley Cyrus di karpet merah pada pemutaran perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - "Avengers: Endgame" resmi menggantikan "Avatar" sebagai film terlaris sepanjang masa.

Film fiksi ilmiah karya James Cameron itu, telah berkuasa selama satu dekade dengan pendapatan global mencapai 2,78 miliar dolar AS.

Namun pada Sabtu (20/7) waktu Amerika, "Avengers: Endgame" meraup 2,79 miliar dolar dan setelah penjualan tiket pada akhir pekan dihitung hingga Minggu, perkiraan tersebut melewati angka 500 ribu dolar dalam penjualan global yang dibutuhkan untuk mengalahkan "Avatar", dilansir NME, Senin.

Baca juga: "Avengers: Endgame" misi terakhir Avengers selamatkan semesta

Alan Horn, co-chairman dan chief creative officer Disney pun mengeluarkan pernyataan, "Ucapan selamat yang besar untuk tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada penggemar di seluruh dunia yang mengangkat "Avengers: Endgame" pada rekor bersejarah ini."

Horn juga memberikan penghormatan kepada Cameron dan "Avatar" dengan mengatakan, "Tentu saja, bahkan dengan berlalunya waktu satu dekade, dampak "Avatar" James Cameron tetap sama kuatnya seperti sebelumnya, dan pencapaian menakjubkan dari kedua film ini adalah bukti berkelanjutan dari kekuatan film untuk menggerakkan orang dan menyatukan mereka dalam pengalaman bersama."

"Pembuat film berbakat di balik dunia ini memiliki banyak hal, dan kami menantikan masa depan Marvel Cinematic Universe dan Pandora," katanya.

Cameron juga melakukan hal yang sama dengan Horn, dia memberikan pujian kepada "Avengers" karena berhasil mencetak sejarah baru.

"Prestasi luar biasa," kata Cameron.
  Baca juga: "Avengers: Endgame" hampir samai rekor "Avatar"

Baca juga: Kate Winslet tahan napas tujuh menit di sekuel "Avatar"


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar