counter

Atletik

Natasha penyumbang emas kedelapan atletik ASG

Natasha penyumbang emas kedelapan atletik ASG

Atlet remaja lontar martil Natasha Mahdalita menerima medali emas dan memecahkan rekor dengan hasil lemparan sejauh 56,34 meter dalam ASEAN Schools Games 2019 di Semarang. (PB PASI)

Semarang (ANTARA) - Atlet lontar martil remaja putri Natasha Mahdalita menjadi penyumbang medali emas kedelapan dari nomor atletik ASEAN Schools Games 2019 dan sekaligus memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang Tresna Puspita.

"Sangat puas dengan hasil ini. Meski persaingan lumayan berat tapi tidak menyangka bisa melempar sejauh itu," tutur Natasha saat ditemui usai pemberian medali di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Senin.

Natasha berhasil menorehkan lemparan sejauh 56,34 meter, sementara rekor sebelumnya yang diperoleh Tresna hanya sejauh 51,52 meter.

Meski begitu, Natasha mengaku tidak menyangka bisa mendapat medali emas karena sedari awal memang tidak ditargetkan demikian, terlebih ini merupakan ASG yang pertama kali dia ikuti.

"Sangat beruntung bisa melempar sejauh itu, benar-benar tidak menyangka sampai sekarang. Padahal waktu di SEA Youth kemarin hanya 47 meter dan targetnya (di ASG) hanya 52 meter," pungkas dara kelahiran Kuningan Jawa Barat ini.

Sebelumnya, Natasha berhasil meraih medali emas di SEA Youth Athletics Championships FIlipina bulan Maret dengan lemparan sejauh 47,78 meter.

Untuk ke depan, Natasha ingin bersiap untuk mengadapi Kejurnas Atletik di Bogor bulan depan dan SEA Youth 2020 agar bisa menghasilkan catatan rekor baru.

Dengan hasil ini maka untuk sementara kontingen Merah Putih sudah mendapat 24 medali emas, 21 perak, dan 16 perunggu.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atletik persembahkan 3 medali emas dalam ASG 2019

Komentar