counter

Atletik

Tim estafet putra-putri rebut medali emas ASG 2019

Tim estafet putra-putri rebut medali emas ASG 2019

Pelari Indonesia Erna Nuryanti (kanan) memacu kecepatannya diikuti pelari Singapura Yee Ling Bernice Liew (kiri) pada final Lari 100 meter Putri Atletik ASEAN Schools Games ke-11 Tahun 2019 di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7/2019). ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

Semarang (ANTARA) - Pada hari keempat ASEAN Schools Games 2019, tim atletik berhasil menyumbangkan sepasang medali emas dari nomor lari estafet 4x100 meter putra dan putri.

Dalam lomba yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Senin, tim estafet putri yang dipertkuat oleh Raden Roselin, Erna Nuryanti, Diva Aprilian, dan Daniela Elim berhasil mencatatkan waktu 46,83 detik.

"Untuk catatan waktu sebetulnya lebih bagus saat di SEA Youth Filipina, di sana kami pecah rekor remaja dan junior. Di situ kami dapat 46,60 detik," tutur Diva saat ditemui usai pertandingan di Semarang, Senin.

Dia menceritakan, baik tim saat turun ke Filipina dan di ASG 2019 masih terdiri dari pelari yang sama, namun di ASG 2019 Diva bertukar posisi dengan Daniela.

"Timnya sama, hanya posisinya saja yang berubah. Saya jadi ketiga dan Kak Ela (Daniela) jadi keempat," tuturnya.

Tim putri berhasil mengalahkan Thailand yang justru menjadi lawan paling diwaspadai, yang mencatatkan waktu 47,20 detik.

Sementara di posisi ketiga diduduki tim Malaysia dengan catatan waktu 47,73 detik.

Sedangkan untuk tim putra yang diperkuat oleh Riyan Adi, Adit Rico Pradana, Izrak Udjulu, dan Adit Richi Pradana berhasil mencatatkan waktu 41,13 detik.

Di posisi kedua diikuti Malaysia dengan torehan waktu 41,35 detik, dan selanjutnya Thailand dengan 41,73 detik.

Dengan hasil ini, untuk sementara kontingen Merah Putih sudah mendapat 71 medali dengan 28 medali emas, 24 perak, dan 19 perunggu.

Ratusan atlet berprestasi terima beasiswa pemerintah

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar