counter

Sepak Bola Dunia

Tanpa Rooney, DC menyerah 0-2 kepada Atlanta

Tanpa Rooney, DC menyerah 0-2 kepada Atlanta

Para pemain Atlanta United (Reuters)

Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA) - Pity Martinez menciptakan satu gol dan kiper Brad Guzan menggagalkan sebuah tendangan penalti ketika Atlanta United FC menang 2-0 melawan D.C. United yang tak diperkuat pemain andalan Wayne Rooney, Minggu waktu setempat.

Pity Martinez mencetak gol pada menit ke-89 dan Josef Martinez menggandakannya pada masa injury untuk mengantarkan peringkat kedua dalam klasemen, Atlanta United menaikkan catatan kemenangannya menjadi 11 menang 8 seri 3 kalah dalam MLS musim ini.

Guzan sudah menggagalkan tiga tendangan penalti D.C. United yang kehilangan Rooney, padahal pundi gol mereka sangat tergantung kepada mantan pemain MU ini. Guzan kini memiliki catatan sukses mementahkan 10 tendangan penalti yang merupakan terbanyak di MLS.

Kekalahan membuat D.C. United turun peringkat ke urutan tiga Wilayah Timur menjadi 9 menang 6 seri 8 kalah, atau satu poin di bawah Atlanta.

Rooney saat ini memimpin daftar pencetak gol D.C. United dengan 11 gol, ditambah tujuh assist. Dia sudah menciptakan 58 persen dari total gol United, demikian AFP.

Baca juga: Rooney cetak gol sensasional dari tengah lapangan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar