Tegal (ANTARA) – Dari gambar, terlihat salah satu upaya dari anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dalam mengatasi kekurangan air yang ada di rumah yang ditumpanginya (orang tua asuh) yaitu Kusmoro (37), Kadus Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Minggu.

Upaya menghadirkan tangki penampungan air/tangki air atau disebut juga tandon ini, guna membantu krisis air sang pemilik rumah terkait kedatangan mereka. Pasalnya, sumber air/sumur juga sudah mulai kering akibat musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Kecamatan Suradadi dan sekitarnya, termasuk Jatimulya.

Dibenarkan Kopda Subarkah, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padmakusuma bahwa, krisis air bersih sangat mengganggu kenyamanan Satgas TMMD dalam hal pembersihan serta rasa tidak enak kepada pemilik rumah.

“Kami meminjam tangki air kepada salah satu warga, Mas Agus, yang sementara tidak dipakai untuk dimanfaatkan menampung air bersih,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa setempat (Koramil 05 Suradadi), Serda Mursidi, juga telah menghubungi pihak dinas terkait serta PMI Kabupaten, guna menyuplai kebutuhan khususnya bagi rumah-rumah orang tua asuh dan bagi masyarakat umumnya, walaupun bantuan air bersih bukan jadwal Jatimulya.

“Ini semua demi kenyamanan bersama, sehingga kehadiran rekan-rekan kami yang sedang membangun jalan desa, tidak memberatkan pemilik rumah,” tegas Mursidi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019