counter

Joe Taslim tertarik film bertema lingkungan

Joe Taslim tertarik film bertema lingkungan

Aktor Joe Taslim usai menghadiri sebuah acara di kawasan Jakarta Pusat, Senin (22/7/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Joe Taslim tertarik pada film yang mengusung tema lingkungan dan berencana mempertimbangkan jika ada tawaran bagus yang datang padanya.

"Kalau bertemu produser dan penulis cerita mendukung, siapa tahu bisa membuat film yang bagus untuk penonton. Saya mendukung ide (film soal lingkungan) itu," tutur Joe di Jakarta, Senin.

Menurut pemeran Sersan Jaka dalam film "The Raid" itu, ada berbagai hal dari lingkungan yang bisa diangkat antara lain kondisi hutan yang terancam atau persahabatan manusia dan binatang.

"Pernah saya bicarain sama teman-teman di WWF, mau bikin film dokumenter, short film yang mengangkat awareness soal hutan," kata dia.

Baca juga: Resensi: "Hit & Run", film aksi berbalut komedi renyah

Joe mengungkapkan, kesadaran pada kondisi lingkungan muncul setelah bergabung bersama WWF sekitar empat tahun silam. Salah satu bentuknya, saat ini dia tak sekadar membeli produk, tetapi memperhatikan keamanan material yang dibeli untuk lingkungan.

"Sebelum bergabung dengan WWF, saya mungkin seperti orang rata-rata yang enggak begitu aware (pada lingkungan). Kalau beli, beli aja bodo amat, ignore tanggung jawab pada lingkungan," kata dia.

Tak hanya itu, Joe menerapkan kebiasaan hemat sumber daya dan menularkannya pada anak-anaknya, semisal mematikan keran air saat tak digunakan atau tak membiarkan lampu menyala saat tak dipakai.

"Next levelnya mungkin bisa mengurangi pemakaian plastik, menggunakan plastik daur ulang. Semua bertahap. Bukan hal susah, siapapun kalian bisa (melakukannya)," tutur Joe.


Baca juga: Joe Taslim bersiap syuting "Mortal Kombat"

Baca juga: Joe Taslim rutin lari 30 menit setiap hari

Baca juga: Joe Taslim akan perankan Sub-Zero dalam film "Mortal Kombat"

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar