Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Senin (22/7/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,26 persen atau 14,68 poin, menjadi 5.567,02 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40, tercatat 23 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Penyedia layanan industri minyak dan gas internasional Technipfmc terangkat 2,56 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang menguat 2,15 persen, serta perusahaan perhotelan multinasional Prancis Accor, naik 2,13 persen.

Sementara itu, raksasa teknologi dan pertahanan Prancis Thales mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya melemah 0,92 persen.

Disusul oleh saham perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systems yang kehilangan 0,81 persen, serta perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Prancis Cap Gemini turun 0,66 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG ditutup melemah, minim sentimen positif domestik dan global

Baca juga: Bursa Singapura melemah, Indeks Straits Times turun 0,61 persen


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019