London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir sedikit lebih kuat pada perdagangan Senin (22/7), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik tipis 0,08 persen atau 6,23 poin, menjadi 7.514,93 poin.

TUI, kelompok perusahaan pariwisata terintegrasi berbasis di Jerman, melonjak 4,60 persen, merupakan pencetak keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan pengembang perumahan terkemuka Inggris Persimmon dan perusahaan pengemasan internasional berbasis di Inggris DS Smith, yang masing-masing meningkat sebesar 2,84 persen dan 2,74 persen.

Sementara itu, Whitbread, sebuah perusahaan hotel dan restoran multinasional Inggris, menjadi pemain terburuk di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 4,43 persen.

Disusul oleh saham ITV, sebuah perusahaan media Inggris, yang merosot 2,90 persen, serta Centrica, perusahaan energi dan jasa multinasional Inggris, turun 2,19 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa saham Jerman menguat, Indeks DAX-30 ditutup naik 0,24 persen

Baca juga: Bursa saham Prancis menguat, Indeks CAC-40 berakhir naik 0,26 persen




 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019