counter

Dubes RI ajak Kepulauan Riau ikut Indonesian Festival Rumania 2019

Dubes RI ajak Kepulauan Riau ikut Indonesian Festival Rumania 2019

Plt Gubernur Kepri, Isdianto (kiri) meneruma kunjungan Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk negara Rumania, Muhammad Amhar Azeth, Senin (22/7). (Foto. Humas Pemprov Kepri)

Kegiatan ini merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia
Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk negara Rumania, Muhammad Amhar Azeth, mengundang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ikut pada Indonesian Festival 2019 di Rumania dan Republik Moldova.

Menurut Amhar, Kepri diundang karena beberapa pertimbangan, antara lain secara nasional Kepri unggul di bidang perikanan, di samping memiliki sumber destinasi wisata yang melimpah serta merupakan daerah yang tepat untuk berinvestasi.

“Kami juga meminta Pemprov Kepri mengirim dinas terkait yang membahas tentang investasi nantinya,” kata Muhammad Amhar Azeth saat berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin.

Selain Kepri, tiga provinsi lainnya di Pulau Sumatera yang ikut diundang Dubes RI ikut Indonesian Festival di Rumania adalah Aceh, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

Amhar menjelaskan dalam festival itu empat provinsi ini akan ikut andil menonjolkan bidang pedagangan, promosi budaya-pariwisata dan investasi.

Pihaknya juga akan menyediakan stan pameran untuk menjual atau mempromosi produk unggulan daerah di sektor pertanian, perkebunan, pertambangan, perikanan, kain tradisional, furnitur, gelaran seni dan budaya, promosi pariwisata, promosi kuliner, peragaan busana dan dialog bisnis.

"Kegiatan ini merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan Indonesia kepada dunia," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menyambut baik kedatangan sekaligus undangan Dubes RI untuk Rumania tersebut.

Isdianto meyakini melalui kegiatan itu potensi Kepri khususnya di bidang perikanan dan pariwisata akan semakin dikenal dunia.

“Inti dari ini semua adalah agar Kepri semakin dikenal, dengan begitu semakin banyak pula orang yang datang berkunjung dan roda ekonomi daerah pun akan semakin meningkat,” kata Isdianto.

Dia juga mengaku potensi yang dimiliki oleh Kepri antara lain bidang pariwisata, perikanan maupun pertanian jika terus dikembangkan secara konsisten akan banyak memberikan manfaat yang positif.

“Sinergitas dan komitmen semua pihak terkait sangat penting dalam upaya meningkatkan potensi yang dimiliki Kepri,” ujarnya.

Kepri sepakat terapkan SP4N

Pewarta: Ogen
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar