counter

Sepak Bola Dunia

Vadao tidak lagi latih timnas putri Brasil

Vadao tidak lagi latih timnas putri Brasil

Pemain Brasil Marta merayakan golnya bersama rekannya Thaisa. Gol ke gawang Italia ini meloloskan Brasil ke 16 Besar Piala Dunia Putri 2019. ANTARA/REUTERS/Phil Noble/pri (Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Brasil telah berpisah dengan Vadao, pelatih tim sepak bola putri mereka, kata konfederasi sepak bola negara tersebut, Senin.

"Setelah setahun dan 10 bulan, menyusul tugas keduanya bersama CBF, pelatih Oswaldo Alvarez, (aka) Vadao, tidak lagi bertanggung jawab atas tim putri Brasil," kata CBF dalam satu pernyataan, dikutip Reuters, Selasa.

Vadao, yang sebelumnya melatih tim tersebut selama dua tahun sejak 2014, diganti hanya empat pekan setelah Brasil disingkirkan dari Piala Dunia oleh Prancis.

Timnya telah kalah dalam sembilan pertandingan sebelum turnamen tersebut, namun tampil cukup bagus untuk mencapai babak 16 besar di mana mereka dikalahkan 1-2 oleh tuan rumah setelah tambahan waktu.

Baca juga: Brasil dan Australia maju ke 16 Besar

Di bawah pengawasan Vadao, mereka mencapai semifinal Olimpiade 2016 di Rio dan memenangi dua Copa America dan gelar Pan American Games.

"CBF sedang bekerja untuk menentukan nama pelatih baru untuk tim putri dalam waktu sesingkat mungkin," tambahnya.

Baca juga: Marta persembahkan rekornya untuk wanita sejagat

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar