counter

Mahershala Ali, aktor muslim peraih Oscar yang bintangi "Blade"

Mahershala Ali, aktor muslim peraih Oscar yang bintangi "Blade"

Mahershala Ali dalam trailer "Green Book" yang dirilis Agustus 2018. (ANTARA News/Universal Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Menyusul presentasi film terbaru Marvel Studio mendatang seperti "Black Widow", "Feige", dan lainnya, ada kejutan besar dalam acara San Diego Comic-Con 2019 akhir pekan lalu.

Marvel Studio mengumumkan bahwa aktor muslim yang juga peraih Academy Award Mahershala Ali akan membintangi sekuel baru film Marvel "Blade", kisah jagoan pembasmi vampir yang film pertamanya dibintangi Wesley Snipes.

Dikutip dari biography.com, Selasa, Mahershala Ali dilahirkan di Oakland, California, pada 1974 dan kuliah berkat beasiswa basket sebelum menemukan kecintaannya pada dunia akting.

Ia muncul di serial reguler "Crossing Jordan" pada 2001, dan pada akhir dekade ini ia juga membintangi drama fiksi ilmiah "The 4400" dan "The Curious Case of Benjamin Botton".

Setelah mendapatkan peran di "House of Cards" pada 2013, Ali membintangi seri "Luke Cage" pada 2016. Pada tahun itu ia juga memberikan penampilan terbaiknya di film "Moonlight", menjadikan Ali sebagai aktor muslim pertama yang memenangi Academy Award pada 2017, dan kemudian berhasil meraih Oscar keduanya untuk "Green Book" yang dirilis 2018.

Meskipun dibesarkan dengan pengaruh Kristen yang kuat, --ibunya, bibi dan neneknya--, Mahershala Ali masuk Islam ketika ia di New York University. Dia juga bertemu dengan calon istrinya, Amatus Sami-Karim, selama periode itu. Mereka menikah pada 2013.

Baca juga: Angelina Jolie hingga Mahershala Ali gabung ke dunia Marvel

Baca juga: Ini daftar film-film Marvel fase 4 setelah "Avengers: Endgame"

 

Pewarta: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar