counter

Menteri Yohana menyemangati anak-anak untuk belajar

Menteri Yohana menyemangati anak-anak untuk belajar

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Makassar (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise menyemangati anak-anak Indonesia untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa masa depan pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

"Negara ini membutuhkan kalian. Negara ini mempersiapkan kalian untuk menjadi pemimpin di masa depan. Siapa yang mau jadi menteri? Siapa mau jadi gubernur?" kata Yohana, yang biasa disapa Mama Yo, dalam sambutannya.

Mama Yo mengatakan bahwa dia rajin belajar semasa sekolah dan bisa melanjutkan pendidikan hingga ke luar negeri.

"Tahun 2002, setelah kembali dari luar negeri, Mama Yo dikukuhkan menjadi guru besar, menjadi profesor," tuturnya.

Dia yakin anak-anak Indonesia adalah anak yang hebat, anak yang berprestasi, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, dan menyayangi teman.

"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya agar bisa menjadi generasi yang berkualitas dan siap menjadi sumber daya manusia yang maju demi masa depan bangsa dan negara," katanya.

Selain acara puncak yang mengangkat tema "Peran Keluarga dalam Pelindungan Anak" dan slogan "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira", peringatan Hari Anak Nasional 2019 meliputi penyelenggaraan Forum Anak Nasional 2019 dan penganugerahan penghargaan untuk Kabupaten/Kota Layak Anak.

Baca juga:
Forum Anak bentuk pemenuhan hak partisipasi anak
BKKBN kampanyekan Gerakan Pengasuhan Anak

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dinas Pendidikan Berikan Trauma Healing Bagi Pengungsi Anak-anak

Komentar