counter

NBA

Balik ke Spurs, Tim Duncan jadi asistem pelatih

Balik ke Spurs, Tim Duncan jadi asistem pelatih

Mantan pebasket profesional, Tim Duncan (kanan), merangkul erat sang pelatih, Greg Poppovich (kiri), saat berjalan meninggalkan upacara pemensiunan nomor punggung 21 miliknya oleh San Antonio Spurs di AT (twitter.com/spurs)

Jakarta (ANTARA) - Bintang San Antonio, Tim Duncan, kembali ke Spurs sebagai asisten di bawah pelatih kepala Gregg Popovich yang sudah lama melatih di sana, kata tim NBA tersebut, Senin.

"Sangat tepat, bahwa setelah saya melayani dengan setia selama 19 tahun sebagai asisten Tim Duncan, ia membalas budi," kata Popovich dalam satu pernyataan yang dirilis oleh tim seperti dikutip AFP, Selasa.

Duncan, yang memenangi lima gelar NBA bersama Spurs, telah menjadi sosok yang tidak asing di fasilitas latihan Spurs sejak ia pensiun pada 2016, membantu secara informal.

Dia memimpin perolehan angka, rebound dan blocked shot Spurs sepanjang masa, tetapi dalam pengumuman sederhana, Senin, Spurs mengumumkannya bersama asisten pelatih baru, Will Hardy.

Hardy, yang bergabung dengan Spurs sebagai magang pada operasi bola basket pada 2010 setelah lulus dari Williams College, "adalah seorang pemikir bola basket muda yang berbakat, yang sangat dihormati semua orang di organisasi berkat pengetahuan, semangat, dan kepribadiannya," kata Popovich.

Baca juga: Spurs resmi pensiunkan nomor punggung 21 milik Tim Duncan

Baca juga: Surat perpisahan Tim Duncan


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar