counter

Balap Sepeda

Didukung mayoritas suara, Okto maju jadi calon bos ISSI lagi

Didukung mayoritas suara, Okto maju jadi calon bos ISSI lagi

Bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari (kanan) bersalaman dengan ketua panpel munas PB ISSI Beni Subagya di sela pendaftaran di Kantor PB ISSI Jakarta, Selasa (23/7/2019) (Antara/Bayu Kuncahyo)

Jakarta (ANTARA) - Raja Sapta Oktohari siap maju dalam pencalonan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) periode 2019-2023 setelah mendapatkan dukungan dari mayoritas pemilik suara sah.

Pria yang akrab dipanggil Okto itu bahkan sudah secara resmi mendaftar ke panitia penjaringan di Kantor PB ISSI di Jakarta, Selasa, dan didampingi perwakilan pendukung dari berbagai provinsi dan dikawal tim sukses.

"Kami sudah menerima berkas pencalonan saudara Raja Sapta Oktohari dan semua persyaratannya sudah lengkap," kata Ketua Tim Penjaringan PB ISSI Basiruddin Amiruddin di Kantor PB ISSI, Jakarta.

Berdasarkan persyaratan, bakal calon harus mendapatkan dukungan enam Pengprov, sedangkan Okto sudah mendapatkan dukungan dari 22 Pengprov ISSI dari 29 Pengprov yang sah dan semuanya dibuktikan dengan surat dukungan.

Pengprov ISSI yang memberikan dukungan adalah Bangka Balitung, Banten, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Aceh, Yogjakarta, DKI Jakarta, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Baca juga: Raja Sapta Oktohari kukuhkan Pengprov ISSI Jambi

Menurut Basir, hingga saat ini baru satu bakal calon yang mendaftar. Pendaftaran dibuka mulai 18 Juli dan ditutup 25 Juli pukul 16.00 WIB. Panitia menunggu pihak yang bakal mengajukan calon sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Sementara itu tim sukses Okto, Andrianto, mengatakan meski belum lama ditunjuk sebagai tim sukses dia langsung bekerja menggalang dukungan. Apalagi sosok yang didukung dinilainya benar-benar memperhatikan peningkatan prestasi balap sepeda Indonesia.

"Orang kaya banyak dan bisa jadi ketua. Tapi ada satu hal yang harus ditekankan. Passion dan itu ada pada Pak Okto," katanya usai pendaftaran.

Okto adalah Ketua Umum PB ISSI periode 2015-2019. Selama kepemimpinannya banyak prestasi yang telah ditorehkan atlet Indonesia seperti emas Asian Games 2018 dari downhill, juara Asia BMX, emas BMX SEA Games hingga meloloskan pebalap track ke kejuaraan dunia.

Musyawarah Nasional (Munas) PB ISSI bakal digelar di Hotel Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Bandung, 26-27 Juli.

Baca juga: Jabatan akan berakhir, Okto laporkan kegiatan ke UCI

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pembalap Tour de Indonesia ikuti start etape kedua di Madiun

Komentar