counter

Liga Prancis

Hengkang dari Lyon, Nabil Fekir hijrah ke Real Betis

Hengkang dari Lyon, Nabil Fekir hijrah ke Real Betis

Gelandang serang Olympique Lyonnais asal Prancis Nabil Fekir berterima kasih kepada para suporter dalam sebuah pertandingan beberapa waktu lalu. ANTARA/REUTERS/Emmanuel Foudrot/aa

Jakarta (ANTARA) - Kapten Olympique Lyonnais Nabil Fekir pindah ke klub Spanyol Real Betis dengan bayaran awal 19,75 juta euro, umum klub Liga Prancis itu seperti dikutip AFP.

Gelandang serang itu dibidik Liverpool musim lalu tetapi gagal karena sang pemain tidak lolos tes kesehatan. Lyon kemudian menjual pemain itu Betis setelah dia memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Kesepakatan untuk pemain Prancis berusia 26 tahun itu termasuk tambahan bonus iklan 10 juta euro, sedangkan Lyon bakal mendapatkan 20 persen dari bayaran jika dia meninggalkan Betis.

"Olympique Lyonnais berterima kasih kepada Nabil atas segala yang dia bawa ke klub ini, untuk profesionalismenya dan khususnya keterlibatan dia dalam kelompok profesional sebagai kapten tim."

Adik Fekir yang berusia 22 tahun, Yassin, juga pindah ke Betis dan Lyon mendapatkan 50 persen potensi fee jika sang striker meninggalkan Betis.

Nabil Fekir mencetak 69 gol pada sekitar 200 pertandingan bersama Lyon, menjadi kapten klub ini sejak 2017 sebelum menjuarai Piala Dunia bersama Prancis tahun silam.

Baca juga: PSG bilang belum ada tawaran konkrit untuk Neymar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar