counter

Liga Inggris

Perbanyak waktu bermain, Lampard pinjamkan Ampadu

Perbanyak waktu bermain, Lampard pinjamkan Ampadu

Pemain muda Chelsea, Ethan Ampadu, menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun bersama klub tersebut di London, Inggris, Rabu (19/9/2018) setempat. (twitter.com/ChelseaFC)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Frank Lampard mengaku sangat menginginkan kontribusi Ethan Ampadu tetapi pemain timnas Wales ini perlu jam terbang lebih banyak lagi.

Pemain remaja berusia 18 tahun yang bermain sebagai gelandang bertahan ini sudah bergabung dengan klub Jerman RB Leipzig untuk satu musim pinjaman.

Dia bergabung dengan Chelsea dari Exeter City pada 2017 dan sudah 12 kali bermain untuk tim utama yang kesemuanya sebagai pemain pengganti.

Baca juga: De Gea incar posisi kapten Manchester United

Ampadu absen pada sebagian besar masa musim lalu sejak menderita cedera punggung Februari tahun ini.

"Dengan jumlah menit yang dia mainkan tahun lalu, demi kebaikan Ethan dan Chelsea, pemikiran dia bisa memainkan banyak pertandingan di luar sana bisa bagus untuk dia," kata Lampard dalam laman resmi Chelsea.

"Saya sungguh ingin bekerja sama dengan Ethan tahun ini. Ini memang agak mengecewakan, tapi ini bermanfaat untuk dia. Saya sudah berusaha mengontrak Ethan untuk dipinjamkan di Derby tahun lalu, jadi saya memang penyuka berat dia."

Baca juga: Iwobi layangkan optimisme bagi The Gunners

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar