Serang (ANTARA) - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku siap menjalankan amanah DPD Partai Golkar Kabupaten Serang yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk maju kembali pada Pilkada 2020.

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar Kabupaten Serang yang sudah melakukan rapat pleno untuk memberikan kepercayaan kepada saya kembali ikut pada pilkada mendatang," kata Tatu di Serang, Selasa.

Baca juga: Forum Ulama Serang dukung Tatu lanjutkan jadi Bupati Serang

Terkait dengan kesiapannya dalam pilkada, ia mengaku harus siap ketika diberikan kepercayaan oleh partai. "Sebagai kader Partai Golkar saya harus siapa apabila partai menginstruksikan dan memberi tugas," katanya.

Selain DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, forum ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Serang juga telah mendeklarasikan dukungan untuk Ratu Tatu Chasanah agar kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Serang 2020, karena dinilai sukses memimpin daerah itu dan layak melanjutkan pada periode kedua.

Ketua Forum Ulama Kabupaten Serang, KH A Khudori Yusuf mengatakan, dukungan ulama dan tokoh masyarakat kepada Tatu merupakan apresiasi atas kinerjanya selama menjabat Bupati Serang. Salah satunya telah sukses membangun infrastruktur jalan melalui program 100 kilometer jalan beton per tahun.

“Saat ini sudah 400 kilometer lebih jalan kabupaten diibeton. Ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata ulama asal Kecamatan Tunjungteja ini.

Selain itu, kata Khudori, Tatu merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap pesantren salafi melalui program perbaikan dan bantuan pembangunan pondok pesantren.

"Sampai ada tawaran dari beliau bahwa Pendopo Kabupaten Serang bisa digunakan oleh para kiai untuk tempat pengajian,” katanya.

Baca juga: Bupati Serang sambut baik pembangunan wisata religi di Tanara

 

Pewarta: Sambas
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019