counter

Liga Inggris

Virgil van Dijk berambisi raih Ballon d'Or

Virgil van Dijk berambisi raih Ballon d'Or

Bek Liverpool Virgil van Dijk (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Virgil van Dijk berambisi menyabet penghargaan bergengsi Ballon d'Or. Kalau memang terwujud, pemain asuhan pelatih Juergen Klopp itu menjadi bek yang menorehkan catatan sejarah tersendiri di planet sepak bola global.

Bek timnas Belanda itu tampil gemilang bersama Liverpool. Dan Van Dijk menyebut ambisi meraih Ballon d'Or merupakan hal yang telah lama ia nantikan.

Bek tengah Van Dijk disebut-sebut berpeluang meraih penghargaan prestisius itu. Bek yang pernah menyabet Ballon d'Or, yakni Fabio Cannavaro pada 2006. Pada tahun yang sama, Italia meraih gelar Piala Dunia.

Van Dijk yang kini telah berusia 28 tahun tampil bersinar bersama Liverpool dengan keluar sebagai juara Liga Champions musim lalu.

Van Dijk juga pernah dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik versi PFA. Ia juga membantu Liverpool meraih posisi kedua di klasemen Liga Inggris musim lalu.

Baca juga: Van Dijk merasa Ballon d'Or harus diberikan ke Lionel Messi

Dalam catatan di kubu Anfield, Michael Owen pernah meraih Ballon d'Or pada 2001.

"Jika seseorang bicara mengenai hal itu, anda tidak akan begitu saja terkejut," kata Van Dijk kepada sky sports.

"Meraih (penghargaan) seperti itu merupakan mimpi yang perlu diwujudkan bagi pemain sepak bola dunia. Jika anda kemudian memimpikannya, maka anda berusaha tampil sebaik mungkin dari hari ke hari."

"Penghargaan itu demikian fantastis dan saya teramat bangga, meski yang terpenting bagi saya yakni fokus pada kerja sama tim dan melesakkan makin banyak gol."

Van Dijk bersama Liverpool kini sedang melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat.

Baca juga: Klopp masih betah di Liverpool

Baca juga: Van Dijk jelaskan rahasianya agar tetap tenang dan fokus di lapangan

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar