counter

Angin kencang, pohon angsana di Medan timpa tiga Mobil

Angin kencang, pohon angsana di Medan timpa tiga Mobil

Pohon angsana di Jalan Sekip, Medan Sumatera Utara, tumbang dan menimpa mobil, Selasa (23/7). (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Angin kencang yang melanda Medan, Sumatera Utara, Selasa siang, membuat pohon tumbang, di Jalan Sekip, Medan. Akibatnya, sebanyak tiga unit kendaraan beroda empat rusak karena tertimpa pohon tersebut. Beruntung, saat kejadian mobil dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa.

Informasi yang diperoleh, robohnya pohon jenis angsana ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat kejadian, ketiga mobil tersebut dalam kondisi terparkir.

Tiba-tiba pohon yang berukuran cukup besar tumbang dan langsung menimpa tiga mobil bernomor registrasi BK 1293 JM, BK 1115 KT, BK 1792 JT.

Insiden pohon tumbang menimpa mobil itu juga sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Petugas Dinas Pertamanan langsung turun ke lokasi dibantu warga sekitar bersama petugas langsung membersihkan jalan dari pohon tumbang itu. 

Juga baca: Angin kencang dan hujan sebabkan pohon tumbang di Jayapura

Juga baca: Aceh Besar dilanda hujan es disertai pohon tumbang

Juga baca: Pohon tumbang menimpa dua rumah di Blitar

"Begitu dapat informasi, anggota kita langsung turun ke lokasi untuk mengangkat pohon angsana tersebut," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan, M Husni, saat dikonfirmasi, Selasa.

Ia menjelaskan, pohon yang tumbang kondisinya memang sudah terlihat rapuh. Sehingga, akar tidak mampu menahan berat beban pohon yang cukup besar.

"Karena angsana ini memang cepat tumbuh, dan ada sedikit keraapuhan di dahan dan ratingnya. Sehingga sangat rentang kalau terjadi angin kencang maupun suasana hujan," jelasnya.

Pewarta: Nur Sitorus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cuaca Buruk melanda Kota Malang

Komentar