counter

Liga Inggris

Manchester City selangkah lagi daratkan 'Messi baru'

Manchester City selangkah lagi daratkan 'Messi baru'

Thiago Almada (kiri) berfoto bersama Lionel Messi (kanan) di kamp latihan timnas Argentina.(https://twitter.com/ezequielalmad11)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan klub Argentina, Velez Sarsfield untuk mendaratkan pemain tengah Thiago Almada.

Pasukan Pep Guardiola sejauh ini sudah mendapatkan Angelino dan Rodri menjelang musim baru 2019/20 dan tertarik dengan talenta pemain Argentina berusia 18 tahun itu.

Tidak main-main, Almada bahkan dijuluki sebagai 'Messi baru' di negaranya dan telah tampil di tingkat internasional junior, ia sudah mencatatkan tujuh penampilan untuk timnas Argentina U20-an.

Menurut laporan Sky Sports, kontrak Almada hanya tersisa dua tahun lagi di Velez Sarsfield dan ia memiliki klausul rilis sekitar 16 juta poundsterling (sekitar Rp278 miliar).

Sementara itu, Guardiola mengaku ia tidak yakin apakah City bisa mendapatkan pengganti mantan kapten mereka Vincent Kompany, yang meninggalkan klub pada akhir musim lalu untuk menjadi pemain sekaligus pelatih di klub Belgia Anderlecht.

"Ada peluang, tetapi saya tidak tahu apakah itu mungkin. Kami memiliki tiga bek tengah yang baik, Fernandinho dapat bermain di posisi itu, jadi kita akan lihat nanti," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami sangat senang dengan skuat yang kami miliki. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di akhir jendela transfer; apakah para pemain yang ada akan bertahan atau datang pemain baru. Saya senang dengan skuat saat ini."(sumber Sky Sports)

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar