counter

DBL Indonesia resmi luncurkan aplikasi DBL Play

DBL Indonesia resmi luncurkan aplikasi DBL Play

CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda (paling kiri) bersama sejumlah pebasket DBL dalam acara konferensi pers peluncuran Honda DBL 2019 dan aplikasi DBL Play di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (23/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Liga basket pelajar terbesar di Tanah Air Developmental Basketball League (DBL) Indonesia secara resmi meluncurkan aplikasi bernama DBL Play yang dapat diunduh melalui ponsel pintar (smartphone).

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan secara langsung oleh CEO sekaligus Founder DBL Indonesia Azrul Ananda di FX Sudirman, Senayan, Jakarta.

“DBL Play merupakan aplikasi yang akan menjadi panggung bagi seluruh anak muda Indonesia untuk saling unjuk gigi sekaligus memperluas partisipasi anak muda di bidang olahraga bola basket, terutama di DBL,” kata Azrul di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, DBL Play menyajikan ribuan konten yang membahas hingga lebih dari 1.400 pertandingan Honda DBL, mulai dari Aceh sampai Papua.

“Di dalam aplikasi itu ada ratusan pertandingan pilihan yang akan ditayangkan via livestream, ribuan berita dan feature dari setiap tim, sekolah, maupun pertandingan. Selain itu, ada konten-konten feature basket dan hiburan,” ujar Azrul.

Melalui aplikasi tersebut, sambung dia, siapa saja bisa mengikuti perkembangan basket di seluruh penjuru Tanah Air. Selain itu,  DBL Play dapat menjadi sarana bagi para pelajar se-Indonesia untuk saling berbagi.

“Bagi yang mau belajar teknik basket, bisa lihat di DBL Play. Semuanya dibahas dengan cara yang asyik. Semua juga bisa berbagi pandangan lewat kolom opini. Jadi, semua bisa diakses dari genggaman ponsel lewat DBL Play,” tutur Azrul.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan peluncuran DBL Play merupakan bagian komitmennya untuk terus mengembangkan partisipasi anak muda, terutama bidang olahraga bola basket.

“Prinsip kami konsisten. Bila kami terus mengembangkan partisipasi, partisipasi akan membiayai prestasi, dan DBL Play akan menjadi platform untuk memperluas partisipasi anak muda di DBL,” kata Azrul.

Menjaring bibit basket lewat YBA

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar