counter

Sepak Bola Dunia

Rakuten Cup, Chelsea kalahkan Barcelona 2-1

Rakuten Cup, Chelsea kalahkan Barcelona 2-1

Pemain Barcelona Ousmane Dambele (kanan) mencoba melewati gelandang Chelsea Christian Pulisic dalam pertandingan pramusim Rakuten Cup di Saitama Stadium 2002, Saitama, Jepang pada 23 Juli 2019. (REUTERS/ISSEI KATO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dikalahkan Chelsea 1-2 di laga perdana pramusim mereka bertajuk Rakuten Cup, yang digelar di Saitama Stadium 2002, Saitama, Jepang pada Selasa (23/7) malam WIB.

Chelsea bermain lebih mendominasi di babak pertama, dengan gelandang seperti Jorginho, Mason Mount, dan Mateo Kovacic memenangi pertarungan di lini tengah.

Percobaan pertama dilepaskan Chelsea pada menit ke-16 melalui tendangan Pedro Rodriguez ke gawang mantan klubnya, tetapi bolanya masih melenceng ke kanan.

Penyerang anyar Barcelona Antoine Griezmann, yang dibeli dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro (sekitar Rp1,87 triliun), juga diturunkan sejak awal. Namun, laga perdananya bersama Blaugrana masih terbilang kurang baik.

Chelsea memiliki peluang emas di menit ke-23 saat Christian Pulisic melepaskan tembakan yang gagal ditangkap dengan baik oleh Marc-Andre Ter Stegen, Namun, bola liarnya juga gagal dimanfaatkan Tammy Abraham yang berada di depan gawang.

Chelsea akhirnya unggul pada menit ke-34 saat Tammy memanfaatkan kesalahan gelandang Barcelona Sergio Busquets sebelum melewati kiper Ter Stegen dan menceploskan bola ke gawang Barcelona. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Chelsea hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona merotasi seluruh pemainnya termasuk memasukkan Frenkie de Jong, yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam. Pergantian tersebut membuat Barcelona bermain lebih menyerang. Berkali-kali tembakan dilepaskan ke gawang Chelsea, tetapi kiper Kepa Arrizabalaga masih sigap dalam meredam serangan demi serangan itu.

Chelsea sendiri memasukkan Olivier Giroud, Kenedy dan Ross Barkley menggantikan Pulisic, Pedro dan Abraham. Tim asuhan pelatih baru Frank Lampard tersebut beberapa kali mengancam gawang Barcelona, yang kini dijaga oleh Neto.

Pada menit ke-81 Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat Ross Barkley merobek gawang raksasa La Liga itu melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan tak mampu dijangkau Neto.

Barcelona berusaha mengejar ketertinggalannya dan berbuah hasil ketika gelandang Kroasia Ivan Rakitic mencetak gol dari luar kotak penalti, yang mengubah skor menjadi 2-1. Namun, Barcelona gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Barcelona 4-3-3: Ter Stegen (Neto 46'), Pique (Todibo 46'), Umtiti (Lenglet 46'), Jordi Alba (Jaime 46'), Sergi Roberto (Alena 46'), Collado (Malcom 46'), Riqui Puig (De Jong 46'), Oriol (Semedo 46'0), Sergio (Rakitic 46'), Dembele (Perez 46'), Griezmann (Rafinha 46')

Chelsea 4-2-3-1: Kepa, Azpilicueta (Bakayoko 71') , Christensen, David Luiz (Zouma 46'), Emerson (Alonso 46'), Jorginho (Drinkwater 71'), Kovacic (Zappacosta 71'), Mount (Barkley 60'), Pedro (Batshuayi 71'), Pulisic (Giroud 60'), Abraham (Kenedy 60')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar