Tangerang (ANTARA) - Asuka Car TV, produsen perangkat hiburan kendaraan roda empat meluncurkan dua produk terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yakni Headunit Asuka TR-310 dan juga (Tire Pressure Monitoring System) TPMS dan TPS-100.

Produk terbaru Asuka sudah dilengkapi dua pilihan pengaturan untuk suara, Quice Mode dan Profesional Mode.

Pada mode Quick Mode sistem akan menampilkan pengaturan loudness, bass, mid, trebel, dan balance adjusment.

Jika pengguna memilih Professional Mode, maka sudah ditambahkan Time Alignment, Individual 16-band Equalizer, Crossover Filter Adjustment, Q factor adjustment, dan Bass boost.

"Asuka TR-310 dikeluarkan untuk memberikan kualitas yang lebih baik untuk para pendengar musik bagi semua pengendara," kata Marketing Manager Asuka Car TV, Albert Lim kepada wartawan di peluncuran produk terbarunya di GIIAS 2019.

Baca juga: Dunlop kenalkan "Gyroblade", ban masa depan tanpa tekanan udara

Kelebihan lain dari head unit ini juga sudah dilengkapi dengan fitur High-end Professional Audio DSP yang mampu menghasilkan signal audio dengan kualitas tinggi dan head unit ini sudah disematkan Anti-Reflection Capacitive LCD, yang membuat layar tetap terang meski terkena sinar matahari di siang hari.

Selain headunit TR-130, Asuka juga meluncurkan produk terbarunya, Tire Pressure Monitoring System) TPMS. 

Bentuk TPMS TPS-100 seperti tutup pentil ban mobil, yang dilengkapi baterai guna mengirimkan sinyal ke modul yang terhubung dengan head unit mobil melalui jaringan Bluetooth sehingga bisa memonitor kondisi keempat ban.

"Alat ini akan diletakkan di bagian pelek mobil dan kita pakai sistem pengunci. Jadi, pemilik tidak khawatir hilang, dan yang pasti tahan air," lanjutnya.

Pada ajang GIIAS headunit Asuka TR-310 akan dibanderol dengan harga Rp9 juta dan akan dapat potongan harga Rp500 ribu, sementara untuk TPMS TPS-100 dijual dengan harga Rp 2,5 juta dengan potongan harga Rp300 ribu.

Baca juga: Yamaha punya produk ban sendiri

Baca juga: Michelin kembangkan ban tanpa udara, bakal diuji Chevrolet Bolt
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019