counter

Liga 2

Natanael Siringoringo anggap wajar persaingan di timnas U-23

Natanael Siringoringo anggap wajar persaingan di timnas U-23

Pemain tim nasional U-23 Indonesia Natanael Siringoringo berfoto usai menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - 'Playmaker' klub Liga 2 Indonesia 2019 PSMS Medan Natanael Siringoringo menganggap wajar persaingan untuk merebut satu tempat di tim nasional U-23.

"Namanya juga timnas, pasti persaingannya ketat," ujar Natanael setelah berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Di posisi pengatur serangan, pesepak bola berusia 19 tahun itu bersaing dengan nama-nama seperti Witan Sulaiman dan Syahrian Abimanyu.

Meski demikian, pesepak bola berusia 19 tahun itu tetap optimistis dapat mengunci satu tempat di skuat asuhan Indra Sjafri yang disiapkan untuk SEA Games 2019.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Serahkan saja sama Yang Di Atas," tutur pemain asal Binjai, Sumatera Utara tersebut.

Misalnya pada akhirnya dia tidak dapat lolos, Nataniel menyebut dirinya tidak akan kecewa.

Bagi dirinya, yang paling penting adalah mendapatkan pengalaman dari pemusatan latihan (TC) timnas U-23 pada 21-31 Juli 2019 sebagai persiapan menjelang SEA Games 2019 Filipina.

"Saya mendapatkan banyak ilmu karena saya baru di dunia sepak bola. Untungnya saya mampu mengikuti apa yang diinstruksikan pelatih," kata Natanael.

Natanael sendiri baru menjadi pesepak bola profesional pada tahun 2019 dan langsung merumput bersama PSMS Medan di Liga 2 2019.

Sebelumnya, anak bungsu dari tiga bersaudara itu merupakan pemain futsal profesional yang berlaga untuk klub SDR FC Binjai.

Dia juga pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-20 futsal Indonesia yang dilatih oleh Kensuke Takahashi. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perjuangan Timnas U-23 jebol gawang Bahrain belum berhasil

Komentar