counter

Natanael Siringoringo rasakan manfaat futsal di TC timnas U-23

Natanael Siringoringo rasakan manfaat futsal di TC timnas U-23

Pemain tim nasional U-23 Indonesia Natanael Siringoringo berfoto usai menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (22/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pengatur serangan (playmaker) klub Liga 2 Indonesia 2019 Natanael Siringoringo mengatakan, dirinya merasakan manfaat dari pengalamannya bermain di Liga Futsal Profesional ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional U-23 Indonesia.

Natanael menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-23 pada 21-31 Juli 2019 di Jakarta, sebagai persiapan menuju SEA Games 2019.

"Futsal membuat saya lebih tenang ketika dalam tekanan, walau lawan berada di belakang," ujar dia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Selain itu, laga demi laga di futsal mengasah kemampuannya untuk mengetahui situasi lapangan dengan cepat. "Jadi saya bisa tahu kawan ada di mana," kata pesepak bola berusia 19 tahun tersebut.

Natanael baru menjadi pesepak bola profesional pada tahun 2019 dan langsung merumput bersama PSMS Medan di Liga 2 2019.

Sebelumnya, anak bungsu dari tiga bersaudara itu merupakan pemain futsal profesional yang berlaga untuk klub SDR FC Binjai.

Dia juga pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-20 futsal Indonesia yang dilatih oleh Kensuke Takahashi.

Meski demikian, Natanael mengaku lebih nyaman bermain sepak bola daripada futsal. Bahkan, saat bermain futsal pun, tidak jarang dia menggunakan teknik sepak bola.

"Banyak teman yang bilang saat bermain futsal, teknik saya seperti bermain sepak bola. Ketika mendapatkan bola, langsung lari dan shooting, tekuk sedikit lalu 'shooting'. Mengendalikan bola juga masih sering memakai sisi dalam kaki," tutur Natanael.

Perjuangan Timnas U-23 jebol gawang Bahrain belum berhasil

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar