counter

Pertamina dan Pos Indonesia kerja sama untuk wilayah timur Indonesia

Pertamina dan Pos Indonesia kerja sama untuk wilayah timur Indonesia

General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Gema Iriandus Pahalawan, Kepala Regional 11 Papua-Papua Barat PT Pos Indonesia (Persero), W. Lily Selanno dan Deputi Kurir dan Logisik Kantor Regional 10 Sulawesi-Maluku PT Pos Indonesia (Persero), Ahmad Jatmika serta karyawan kedua perusahaan berprose bersama usai tanda tangan kerja sama. (Dokumen Pertamina)

Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama kemitraan penyelenggaraan layanan pos di wilayah kerja kawasan timur Indonesia, khususnya Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Penandatanganan kerja sama dalam rangka sinergi BUMN itu dilakukan oleh General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero) Gema Iriandus Pahalawan, Kepala Regional 11 Papua-Papua Barat PT Pos Indonesia (Persero) W. Lily Selanno dan Deputi Kurir dan Logistik Kantor Regional 10 Sulawesi-Maluku PT Pos Indonesia (Persero) Ahmad Jatmika, di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: Perkuat jasa logistik BUMN, BGR Logistics-Pos Indonesia bersinergi

Kerja sama kemitraan ini merupakan sinergi antara Pertamina dan Pos Indonesia untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki kedua pihak dalam pemanfaatan produk dan pengelolaan layanan perposan, khususnya di wilayah Timur yakni wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, sebagaimana rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Selasa malam.

General Manager Marketing Operation Region VIII PT Pertamina Gema Iriandus Pahalawan menyampaikan bahwa sinergi ini merupakan jawaban atas meningkatnya kebutuhan pelayanan pengiriman barang dari dan menuju wilayah Indonesia Timur serta pengiriman barang di dalam wilayah Indonesia Timur.

Baca juga: Pos Indonesia luncurkan inovasi permudah pengiriman paket

"Salah satu bentuk kerja sama Pertamina dan Pos Indonesia adalah pengiriman LPG nonsubsidi untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang dipasok dari Surabaya. Dengan adanya kerja sama pengiriman dengan PT Pos Indonesia ini dapat menguntungkan kedua belah pihak," ujar Gema.

Kerja sama antara Pertamina dan Pos Indonesia yang disepakati meliputi pemanfaatan produk yakni kedua belah pihak menggunakan atau memanfaatkan produk yang dimiliki oleh masing-masing, serta layanan perposan yang terdiri dari layanan surat, dokumen, barang, logistik dan layanan tambahan sesuai dengan standar operasional.

Gema menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi dan merealisasikan kerja sama ini sehingga dapat meningkatkan kapasitas kedua belah pihak dan mendorong sinergi.

"Kami berharap agar sinergi antar-BUMN ini dapat memberi manfaat yang lebih besar bagi bisnis dan masyarakat,” ujarnya.

Gema juga mengutarakan bahwa sinergi antar-BUMN ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

"Pelayanan bisa makin optimal serta bisa memberikan nilai kemanfaatan yang besar bagi masyarakat," kata Gema.

Sementara itu, Kepala Regional 11 Papua-Papua Barat PT Pos Indonesia W. Lily Selanno menyampaikan bahwa Pos Indonesia sebagai BUMN harus mendukung semua program yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kerja sama ini adalah sebuah sinergi yang sangat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dan tentunya sangat membantu masyarakat dalam penyaluran LPG," ujarnya.

Lily menyatakan bahwa Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan kurir yang mempunyai titik layanan menyebar sampai ke pelosok negeri dan sangat dekat dengan masyarakat dapat menjadi titik poin bagi masyarakat.

“Hal tersebut sesuai dengan tagline Pos Indonesia 'we carry mission'. Sinergi ini membawa misi untuk kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan LPG di seluruh pelosok Tanah Air, khususnya di KTI," katanya

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar