counter

Liga 2

Persiraja kalahkan Blitar Bandung United 2-1

Persiraja kalahkan Blitar Bandung United 2-1

Pemain Persiraja Fahriza Dillah menyudul bola dalam pertadingan menjamu Blitar Bandung United di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Selasa (23/7/2019) malam. Antara Aceh/Media Officer Persiraja

Banda Aceh (ANTARA) - Tuan rumah Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan tamunya Blitar Bandung United dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Wilayah Barat.

Bermain di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Selasa malam, dua gol kemenangan Persiraja diciptakan Defri Rizki pada menit 20 dan Zamrony menit 78. Sedang gol Blitar Bandung United diciptakan M Rezam Baskoro pada menit 70.

Dengan kemenangan tersebut, Persiraja tetap memuncaki klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan 18 poin dari tujuh pertandingan, enam kali menang dan sekali kalah.

Pada babak pertama, Persiraja sempat ditekan Blitar United. Anak asuh Liestiadi berulang kali berupaya membobol gawang Persiraja yang dikawal Fakhruzzazi.

Namun ketatnya pertahanan Persiraja dimotori Luis Irsandi dan Andika Kurniawan membuat gempuran pemain Blitar Bandung United kandas di kotak penalti tim tuan rumah.

Kendati terus menerus ditekan, Persiraja mampu membuka keunggulan lewat kaki Defri Rizki pada menit 20. Umpan matang rekannya Irvan Yunus dibayar tuntas pemain nomor punggung 77 tersebut.

Skor 1-0 untuk Persiraja bertahan hingga wasit Rihendra Purba dari Sumtera Utara, meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Usai turun minum, anak asuh Hendri Susilo terus berupaya memperbesar keunggulan. Namun, serangan Persiraja selalu kandas di kaki pemain bawah Blitar Bandung United.

Blitar Bandung United akhirnya mampu menyeimbangkan skor pada menit 70 setelah M Rezam Baskoro tidak terkawal di kotak penalti Persiraja. Penyerang Blitar Bandung United tersebut mengecoh penjaga gawang Persiraja. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor imbang tersebut hanya bertahan delapan menit setelah Zamrony, pemain tengah Persiraja menciptakan gol pada menit 78.

Gol tercipta setelah Zamrony melewati beberapa bek lawan dan mengecoh gawang Blitar Bandung United yang dijaga Reky Rahayu. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dalam laga tersebut, wasit mengeluarkan kartu kuning, satu untuk Nurul Zikra dari Persiraja dan satu lagi diberikan kepada Mohammad Rifaldi dari Blitar Bandung United.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo nengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya. Kendati meraih tiga angka, permainan Persiraja yang terburuk sepanjang kompetisi Liga 2 musim 2019.

"Permainan malam ini merupakan terburuk dari tujuh laga yang dilakoni Persiraja selama musim ini. Namun, hasil akhir Persiraja menang 2-1. Kami akan evaluasi ini untuk menghadapi laga berikutnya," kata Hendri Susilo.

Baca juga: PSMS kalahkan Persita 1-0

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pesan damai mahasiswa Papua di Aceh

Komentar