counter

NBA

Spurs angkat Buford menjadi CEO, Wright menjadi GM

Spurs angkat Buford menjadi CEO, Wright menjadi GM

Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic (15) dan pebasket San Antonio Spurs Jakob Poeltl (25) berusaha mendapatkan rebound di game ketujuh babak pertama NBA Playoffs 2019 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Sabtu (27/4/2019). (USA TODAY Sports/Ron Chenoy)

Jakarta (ANTARA) - San Antonio Spurs mempromosikan manajer umum (GM) R.C. Buford menjadi CEO Spurs Sports & Entertainment dan asisten manajer umum Brian Wright nenjadi GM, demikian pengumuman tim tersebut, Selasa.

"RC Buford adalah salah seorang pemimpin paling dihormati dalam olahraga profesional," kata Ketua SS&E Peter J. Holt dalam pernyataannya. "Visi, inovasi dan dorongannya telah membantu membentuk nilai-nilai dan budaya kami. Kami sangat senang RC memimpin organisasi di masa depan."

Buford, eksekutif NBA terbaik dua kali (2014 dan 2016), pertama kali menjadi anggota organisasi Spurs pada 1988, ketika ia dikontrak sebagai asisten pelatih pada staf Larry Brown. Setelah bertugas bersama Los Angeles Clippers dan Florida, ia kembali ke Spurs pada 1994, ketika Gregg Popovich sebagai GM.

Setelah bekerja dalam berbagai peran di front office, Buford dikontrak sebagai GM pada 2002, kemudian dipromosikan menjadi presiden waralaba olahraga pada 2008.

Spurs memenangi gelar NBA pada 2003, 2005, 2007 dan 2014 selama kepemimpinan Buford.

Wright, yang ditunjuk sebagai asisten GM Spurs pada 2016, pekerjaannya meningkat sejak magang bersama Orlando Magic pada pertengahan 2000an hingga menjadi asistem manajer umum bersama Detroit Pistons. Ia akan mengatur operasional bola basket Spurs hari demi hari, demikian Reuters.

Baca juga: Balik ke Spurs, Tim Duncan jadi asistem pelatih

Baca juga: Pelatih Spurs Popovich isyaratkan perpanjang kontrak

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar