counter

Garuda akan tambah rute Manado-Jakarta

Garuda akan tambah rute Manado-Jakarta

Teknisi pesawat dari Garuda Maintenance Facility (GMF) melakukan perawatan dan perbaikan mesin pesawat City link di Hanggar GMF Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ama.

Penambahan penerbangan tersebut akan dijadwalkan pada Pukul 11.00 Wita dari Manado karena pihaknya sudah mendapat banyak komplain dari konsumen.
Manado (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia  akan menambah rute Manado-Jakarta dan sebaliknya untuk memenuhi permintaan masyarakat yang cukup tinggi.

General Manager Garuda Indonesia Branch Manado, Mac Fee Kindangen mengatakan, jika jumlah penumpang tahun ini mengalami pertumbuhan,tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah frekuensi penerbangan untuk rute Manado-Jakarta.

“Kalau demandnya bagus kami akan laporkan ke pusat untuk tambah satu penerbangan Manado-Jakarta dan sebaliknya,” kata Kindangen di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Ia mengatakan, penambahan penerbangan tersebut akan dijadwalkan pada Pukul 11.00 Wita dari Manado karena pihaknya sudah mendapat banyak komplain dari konsumen.

“Banyak yang komplain ke kami kenapa hanya ada dua flight per hari,” paparnya.

Untuk rute Manado - Jakarta, Garuda Indonesia melayani dua kali penerbangan setiap hari yakni pada pukul 06.10 Wita dan Pukul 16.15 Wita dari Manado.

Jika penumpang mengalami pertumbuhan signifikan, tidak menutup kemungkinan Garuda akan melayani tiga kali penerbangan setiap hari dari Manado ke Jakarta dan sebaliknya.

Karena itu, kata dia, untuk meningkatkan  jumlah penumpang,  pihaknya memberikan kemudahan layanan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Sulawesi Utara (Sulut) saat menggunakan transportasi udara.

“Kami sudah lakukan kerja sama dengan pemerintah provinsi. Di sini Garuda memberikan keuntungan pada seluruh pegawai negeri dan keluarga dan anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: Garuda Indonesia-Indosat sinergi optimalisasi transformasi digital

Ia mengatakan, PNS tidak hanya menikmati keuntungan saat menggunakan maskapai Garuda Indonesia, akan tetapi keuntungan yang sama juga berlaku pada maskapai Citilink, Sriwijaya Air, dan Nam Air katena maskapai tersebut sudah menjadi bagian dari Garuda.

Kemudahan menggunakan Garuda Grup akan memberikan manfaat lebih bagi PNS utamanya yang melakukan perjalanan dinas.

Mac Fee mengatakan, kemudahan pelayanan yang diberikan Garuda tidak hanya berlaku bagi PNS di lingkup Provinsi Sulut akan tetapi berlaku juga bagi PNS di 15 kabupaten/kota.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Plt Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulut Praseno Hadi mengapresiasi program Garuda Indonesia untuk menunjang kinerja PNS.

“Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, apalagi di Sulut sedang giat mengembangkan industri pariwisata,” jelasnya.

Praseno mengakui, selama ini Garuda sudah membantu kelancaran transportasi udara. Selain itu, PNS juga sering menggunakan Garuda untuk perjalanan dinas, karena itu dia berharap Garuda dapat meningkatkan pelayanan di Manado.

Garuda Indonesia memberikan beragam kemudahan bagi PNS di Provinsi Sulut. Masyarakat bisa menikmati berbagai keuntungan dari Garuda Indonesia hanya dengan menyebutkan kode “MPEM” dan menunjukkan member card PNS serta kartu keluarga (istri/suami dan maksimal tiga orang anak) pada saat pemesanan tiket.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar