counter

Sepak Bola Dunia

Bayern Munchen, Real Madrid dan Atletico menang di lanjutan ICC 2019

Bayern Munchen, Real Madrid dan Atletico menang di lanjutan ICC 2019

Gelandang Arsenal Mesut Ozil (10) berusaha melewati bek Real Madrid Sergio Reguilon (23) and Sergio Ramos (4) pada babak pertama laga International Champions Cup di FedEx Field.(USA TODAY Sports/Amber Searls)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen memetik hasil positif dengan menang 1-0 atas AC Milan dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) 2019.

Pertandingan tersebut digelar di Children's Mercy Park pada Rabu (24/7) pagi WIB. Dalam laga itu Bayern melakukan empat perubahan pemain susunan pemain awal mereka dari laga melawan Real Madrid. Benjamin Pavard dan Niklas Suele diturunkan sejak awal.

Sedangkan, ini jadi laga perdana Milan bersama pelatih barunya, Marco Giampaolo. Klub Italia itu juga menurunkan rekrutan baru, Theo Hernandez, begitu juga dengan Daniel Maldini, putra dari Paolo Maldini.

Bayern mencetak satu-satunya gol di laga tersebut pada injury time babak pertama berkat Leon Goretzka. Gelandang tersebut menuntaskan bola sodoran dari Joshua Kimmich untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Die Roten di turnamen pramusim ICC 2019 usai sebelumnya juga menaklukkan Real Madrid.

Bayern akan pertandingan pramusimnya dengan menghadapi Fenerbahce di ajang Audi Cup pada Rabu (31/7). Milan akan melawan Benfica pada Senin (29/7).

Real Madrid vs Arsenal

Sedangkan pada pertandingan ICC lainnya, Gareth Bale mencetak gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Arsenal lewat adu penalti 3-2 saat kedua tim bermain seri 2-2 di waktu normal.

Bermain di FedEx Field, Landover, Amerika Serikat pada Rabu (24/7), kedua tim masing-masing kehilangan satu pemain karena diusir wasit. Madrid lebih dahulu kehilangan Nacho Fernandez, disusul bek Arsenal Sokratis usai sama-sama mendapat dua kartu kuning.

The Gunners bermain menjanjikan setelah mencetak dua gol dalam 24 menit melalui gol penalti Alexandre Lacazette dan sepakan Pierre-Emerick Aubameyang. Di babak kedua, Madrid berusaha bangkit. Bale, yang masuk di paruh permainan mencetak gol untuk mengecilkan jarak dengan Arsenal.

Gol Marco Asensio mampu menyamakan kedudukan sekaligus membuat laga berlanjut ke adu penalti.

Pada drama adu penalti, Bale menjadi satu-satunya dari empat penendang Madrid yang gagal mencetak gol. Sedangkan tiga penendang Arsenal Granit Xhaka, Nacho Monreal, dan Ryan Burton gagal melakukan tugasnya.

Guadalajara vs Atletico Madrid

Dua kartu merah juga mewarnai ICC lainnya antara Guadalajara lawan Atletico Madrid di hari yang sama.

Atletico Madrid menang adu penalti atas Guadalajara (5-4) setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Globe Life Park, Texas, Amerika Serikat.

Masing-masing tim mendapat kartu merah. Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama setelah Marcos Llorente mendapat kartu merah pada menit ke-24.

Sedangkan, Guadalajara juga mendapat kartu merah setelah Carlos Villanueva, terkena kartu kuning kedua pada menit ke-61.

Hingga waktu normal berakhir, kedudukan 0-0 sehingga laga berlanjut ke babak adu penalti. Pada adu penalti ini, Atletico Madrid unggul dengan skor 5-4.

Baca juga: Turnamen pramusim, Bayern Munchen lumat Real Madrid 3-1

Baca juga: Turnamen pramusim, Spurs menang dramatis 3-2 atas Juventus

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar