Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Tanah Air Fitriani kembali ditaklukkan oleh unggulan dua asal Cina Chen Yu Fei dalam turnamen Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Sebelumnya, Fitriani juga tidak mampu menandingi pemain rangking dunia tersebut dalam turnamen Blibli Indonesia Open 2019 yang digelar minggu lalu. Saat itu, Fitriani kalah di babak pertama dengan skor 7-21, 19-21.

Sementara itu, di babak pertama turnamen Japan Open 2019 yang berlangsung pada Rabu (24/7), Fitriani ditundukkan oleh Chen dalam dua gim yang berjalan selama 31 menit dengan skor 5-21, 19-21.

Pada gim pertama, Fitriani tak bisa berbuat banyak untuk mengungguli lawannya tersebut. Dia pun semakin tertinggal jauh dan kesulitan untuk mengimbangi permainan Chen.

“Di gim pertama, pergerakan saya masih kurang lepas dan terbawa irama main lawan. Lawan mainnya pelan tapi tiba-tiba dia menyerang dan saya terbawa dengan permainan seperti itu. Dia lebih mengatur irama permainan,” kata Fitriani seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Pada gim kedua, Fitriani mencoba bangkit dan berhasil memimpin perolehan skor hingga 17-15, kemudian sempat imbang 19-19. Akan tetapi, Chen lebih unggul di poin-poin akhir dan memenangkan gim kedua.

“Tadi saya memang tidak yakin dengan permainan saya sendiri, karena saya berpikir jangan sampai bikin kesalahan sendiri, tidak mau mati sendiri. Tapi malah out-nya jauh dan saya seperti kurang yakin dengan diri sendiri,” ungkap Fitriani.

Fitriani dan Chen sudah pernah bertemu tujuh kali di lapangan, yakni sejak SCG BWF World Junior Championships 2013. Dari seluruh pertemuan tersebut, Fitriani tercatat hanya menang dua kali atas pebulutangkis Cina tersebut.

Baca juga: Fitriani harus benahi pola serangan

Baca juga: Hadapi unggulan China, Fitriani langsung tumbang di babak pertama


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019