counter

Pengusaha gerai kopi dukung pembangunan sentra kopi di Jakarta

Pengusaha gerai kopi dukung pembangunan sentra kopi di Jakarta

Septiningtyas, pemilik gerai Kopi Cethut (Foto ANTARA/ Citra Maharani Herman)

Banyak banget kualitas kopi dari petani Indonesia yang bagus tapi yang menjadi kendala adalah mereka ga bisa menjual secara luas dan melakukan roasting secara sempurna
Jakarta (ANTARA) - Pengusaha gerai kopi, Septiningtyas menyatakan dukungan terhadap rencana Pemprov DKI Jakarta untuk segera mewujudkan pembangunan sentra kopi.

Tyas panggilannya optimistis pembangunan Sentra Kopi Nusantara di Klender Jakarta Timur dapat turut mensejahterakan dan membantu ekonomi petani kopi di Indonesia.

Baca juga: Sulitnya mencari pendamping Anies
Baca juga: Produk pertanian dan peternakan Pasar Benhil aman dikonsumsi


"Banyak banget kualitas kopi dari petani Indonesia yang bagus tapi yang menjadi kendala adalah mereka ga bisa menjual secara luas dan melakukan roasting secara sempurna," kata Tyas yang juga pemilik Kopi Cethut di gerai kopi miliknya, Rabu.

Menurutnya dengan adanya Sentra Kopi Nusantara tersebut para petani dapat lebih mudah dalam menjual hasil panennya kepada dengan pasar yang lebih luas.

Ia juga mengatakan bahwa rencana Pasar Jaya yang akan menjadikan Sentra Kopi Nusantara sebagai wisata edukasi merupakan ide yang sangat bagus.

"Bagus banget sih, jadi sekaligus buat wisata dan mengedukasi masyarakat yang belum begitu tau tentang kopi. Lebih bagus lagi kalo bisa langsung mencicipi beragam kopi disana," kata Tyas.

Untuk diketahui, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya tengah membangun Sentra Kopi Nusantara di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur.

Tidak hanya dibangun sebagai pusat penjualan biji kopi kering, Sentra Kopi Nusantara yang ditargetkan dibuka pada November 2019 ini juga menyediakan layanan pemanggangan (roasting) hingga penggilingan biji kopi.

Baca juga: Pasar Jaya bangun Sentra Kopi Nusantara di Jakarta Timur
Baca juga: Kaesang tak suka minum kopi walau bisnis kopi
Baca juga: Ini alasan Pasar Kopi Bekasi digelar pada hari biasa

Pewarta: Ganet Dirgantara dan Citra Maharani Herman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kedai Bangflo yang jual kafein dan budaya Flores

Komentar