Platform Ecommerce B2B Global Terkemuka Memperkenalkan Fungsi Pemberdayaan Penjual Baru, Termasuk Transaksi AS-ke-AS, Partisipan Ekosistem Baru, dan Tur Nasional Event “Build Up” untuk Membantu Usaha Kecil Beroperasi

NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Alibaba.com, salah satu pasar ecommerce B2B terbesar di dunia sekaligus unit bisnis Alibaba Group (NYSE: BABA), hari ini membuka platformnya untuk memberdayakan perusahaan AS agar bisa menjual produk-produknya ke jutaan pembeli Alibaba.com di AS dan seantero dunia. Sekarang, hampir 30 juta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di AS – terutama produsen, grosir dan distributor – bisa mengakses dengan lebih baik pasar ecommerce B2B global bernilai $23,9 triliun, peluang yang enam kali lipat lebih besar ketimbang pasar ecommerce B2C global.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190723005345/en/

Perusahaan ini juga memperkenalkan ekosistem peserta yang ditingkatkan. Ekosistem ini termasuk pemasar jangkar (anchor seller) dan penyedia jasa B2B yang berbagi misi Alibaba.com untuk memudahkan UKM berbisnis.

Untuk itu, Alibaba.com, bersama sejumlah Kamar Dagang dan organisasi B2B setempat, salah satunya SCORE, salah satu jaringan mentor bisnis relawan nirlaba terbesar di AS, menggelar rangkaian seminar dan webinar 'Build Up'.

"Alibaba berambisi untuk memberdayakan komunitas wirausaha dan membantu mereka meraih kesuksesan di bidangnya masing-masing," tegas Head of North America B2B Alibaba Group John Caplan. "Dengan total 10 juta pembeli aktif di lebih dari 190 negara/wilayah, kami merancang ulang industri B2B dengan menghadirkan berbagai perangkat dan layanan yang dibutuhkan untuk membantu para pelaku UKM bersaing dan meraih kesuksesan di industri marketplace global saat ini."

FITUR-FITUR KUNCI TERBARU

Alibaba.com kini telah menambahkan sejumlah fitur kunci terbaru yang membantu UKM AS mengembangkan bisnisnya secara lokal (AS ke AS) dan ke seluruh dunia:

Penjual Bisnis AS
• Kemampuan efisien untuk membangun dan mengelola toko digital tunggal pada platform global Alibaba.com
• Kapabilitas transaksi yang bernilai, termasuk pembayaran daring*
• CRM dan alat komunikasi untuk memfasilitasi kepemilikan langsung hubungan pelanggan
• Perangkat pemasaran digital yang ditingkatkan untuk menargetkan permintaan B2B yang tepat untuk mereka
• Opsi untuk bekerjasama dengan tim Seller Success Alibaba.com yang berbasis di AS

Pembeli Bisnis AS
• Akses ke kian banyak opsi pemasok yang berbasis di AS di laman arahan us.alibaba.com, di samping ribuan pemasok global
• Fungsi penyelidikan lebih kuat yang memungkinkan pembeli memulai diskusi dan negosiasi
• Pilihan produk yang diperluas mulai dari yang siap dikirim hingga yang sepenuhnya terkustomisasi
• Peningkatan fungsi pencarian produk dan pemasok yang memungkinkan pembeli dengan cepat mengidentifikasi yang paling cocok, yakni barang yang terkustomisasi dengan barang jadi, serta menurut jenis dan lokasi pemasok
 
* Pembayaran on-platform akan tersedia untuk transaksi di AS – kecuali di New York dan Nevada, mulai 25 Juli 2019.

“Kami mengakui peluang untuk mempercepat pertumbuhan global melalui Alibaba.com sejak awal,” kata Evan Gettinger, Co-Founder Gett Clean, produsen produk pembersih profesional yang berbasis di AS yang telah mengalami peningkatan signifikan dalam pertanyaan tentang produk-produknya di platform tersebut. “Dengan kombinasi baru alat platform yang tersedia dan penambahan penjual merek utama, kami mengharapkan jalur yang lebih cepat ke target pertumbuhan kami.”

ALIBABA.COM MEMBANGUN EKOSISTEM B2B-NYA DI AS DENGAN PESERTA BARU

Alibaba.com membawa sejumlah merek dan organisasi yang berbagi hasrat untuk mendukung UKM, termasuk bisnis dan penyedia layanan utama AS.

Pada bulan Maret, Alibaba.com mengumumkan kolaborasi strategis dengan Office Depot, dan hari ini Robinson Fresh, divisi C.H. Robinson, bergabung dengan platform tersebut. Keduanya berkomitmen sebagai "Pemasar Jangkar" untuk menyediakan katalog produk yang luas guna memenuhi maraknya minat dari khalayak pembeli platform tersebut. Partisipasi Pemasar Jangkar dimaksudkan untuk memberikan manfaat yang signifikan, termasuk menghasilkan minat pembeli baru yang terjadi ketika pemilihan produk diperluas.

“Kami bangga dapat memperluas kolaborasi strategis kami dengan Alibaba.com,” kata Gerry Smith, chief executive officer untuk Office Depot, Inc. “Dengan menjadi pemasar jangkar, kami dapat menjangkau khalayak usaha kecil yang lebih besar dan memberi mereka produk-produk dan layanan yang mereka butuhkan untuk bersaing di tataran global. ”Selain itu, pelanggan Alibaba.com sekarang akan memiliki akses ke penawaran, diskon, dan konten premium eksklusif anggota dari ekosistem yang berkembang dari penyedia layanan bisnis terkemuka termasuk:

71lbs

BigCommerce

Indeed

ShipStation (NASDAQ: STMP)

● Skuvault

TeamViewer

Wellbots

Xometry

TUR NASIONAL EVENT LOKAL “BUILD UP” UNTUK MENDUKUNG PERTUMBUHAN UKM

Acara pertama Alibaba.com Build Up (pertemuan offline) akan diadakan hari ini di Brooklyn di Industry City - komunitas bisnis industri dan manufaktur yang inovatif - bersama dengan tuan rumah, Kamar Dagang dan Kota Industri Brooklyn. Setiap acara Build Up akan memberi peserta lokakarya mendalam, peluang pelatihan tatap muka dan konsultasi dari para ahli Alibaba.com serta diskon eksklusif, insentif, dan dukungan dari ekosistem merek dan organisasi.

Brooklyn Build Up akan diikuti oleh acara di Los Angeles pada 26 Juli dengan Kamar Dagang Los Angeles di California Market Center dan Chicago pada 30 Juli dengan Kamar Dagang Illinois di M Hub. Build Up tambahan di seluruh negara direncanakan sepanjang tahun dengan dukungan dari organisasi bisnis lokal dan nasional, termasuk SCORE lokal, Ekspor Makanan USA - Timur Laut, dan Asosiasi Ekspor Makanan Midwest USA. Selain itu, Alibaba.com memproduksi konten Build Up digital dengan SCORE.

"Usaha kecil adalah mesin ekonomi AS, tetapi mereka menghadapi tantangan," kata Ken Yancey, CEO SCORE. “SCORE dan jaringan mentor kami senang membantu perusahaan AS belajar tentang peluang besar dalam ecommerce di lokakarya Build Up fisik dan virtual yang tersedia untuk komunitas di seluruh AS ini."

Untuk informasi selengkapnya tentang platform Alibaba.com yang ditingkatkan, kolaborator baru atau untuk mendaftar lokakarya Build Up terdekat, silakan kunjungi Alibaba.com/BuildUp.

Tentang Alibaba.com

Unit bisnis pertama Alibaba Group, Alibaba.com adalah platform terkemuka untuk e-commerce B2B global yang bertujuan untuk memudahkan aktivitas bisnis di mana saja. Diluncurkan pada 1999, Alibaba.com terlibat dalam layanan yang mencakup semua aspek perdagangan, termasuk menyediakan bisnis dengan peralatan yang membantu menjangkau khalayak global untuk produk mereka dan membantu pembeli menemukan produk, menemukan pemasok, serta memesan daring dengan cepat dan efisien. Ia melayani jutaan pembeli dan pemasok dari lebih dari 190 negara dan wilayah.

Tentang Alibaba Group

Misi Alibaba Group (NYSE: BABA) adalah untuk memudahkan proses bisnis dimanapun dan bertujuan untuk mencapai pertumbuhan bisnis secara berkesinambungan selama 102 tahun.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190723005345/en/

Kontak
Kontak Media
Alibaba Group
Brion Tingler
brion.tingler@alibaba-inc.com 

Alibaba Group
Roger Zhang
roger.zhang@alibaba-inc.com

Sumber: Alibaba.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019