counter

Xpress Air ramaikan penerbangan di Syamsudin Noor

Xpress Air ramaikan penerbangan di Syamsudin Noor

General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty menyambut kedatangan kru Xpress Air yang terbang perdana ke Banjarmasin. (antara/foto/firman)

Banjarbaru (ANTARA) - Maskapai Xpress Air meramaikan penerbangan di Bandara Syamsudin Noor dengan membuka rute Banjarmasin ke Yogyakarta dan sebaliknya.

General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty mengaku senang atas kehadiran Xpress Air yang menambah ramai maskapai yang melayani rute ke Banjarmasin.

"Tentu Xpress Air jadi pilihan baru masyarakat Kalimantan Selatan yang ingin bepergian ke Yogyakarta. Begitu juga warga di Pulau Jawa khusus di Kota Gudeg yang ke Banjarmasin," terang Indah di Banjarbaru, Rabu.

Dia pun berharap, ke depannya Xpress Air dapat membuka rute ke kota lain dari Bandara Syamsudin Noor.

"Seiring bandara baru yang rampung akhir tahun ini, semoga dapat memacu maskapai lain untuk membuka rute dari dan menuju Banjarmasin semakin banyak," tuturnya.

Sementara Commercial Director Xpress Air Fanny Andri mengatakan, rute Banjarmasin ke Yogyakarta dan sebaliknya cukup potensial lantaran banyak dari warga Kalsel yang menempuh pendidikan tinggi di Yogyakarta.

Kemudian dari sektor pariwisata, Yogyakarta juga jadi salah satu tujuan favorit warga Bumi Lambung Mangkurat yang liburan ke Pulau Jawa.

"Untuk sementara kita buka sebanyak tiga hari dalam sepekan yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu. Jadwalnya Yogyakarta-Banjarmasin berangkat pada pukul 9.20 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 12.10 WITA, dan penerbangan dari Banjarmasin ke Yogyakarta pukul 16.10 WITA," paparnya.

Fanny menambahkan, Xpress Air juga akan membuka rute Banjarmasin ke Banyuwangi serta sejumlah rute lainnya juga masih dijajaki.

Dia juga menyampaikan jika Xpress Air memberikan pelayanan berupa snack dan bagasi gratis hingga 20 kilogram.

Pewarta: Firman
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bandara Internasional Syamsudin Noor akan beroperasi November

Komentar