Banda Aceh (ANTARA) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Kutacane, Aceh, mulai melakukan pencarian seorang anak diduga terjatuh ke Sungai Sampan bernama Kasinah (13), merupakan penduduk di Desa Suka Dame, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, Selasa (23/7) sore.

"Kita dapat laporan dari Danramil 01/Lawe Sigala-gala tentang korban Kasinah yang dicurigai terjatuh ke sungai," ujar Koordinator Pos SAR Kutacane, Budi Perdana Yandri melalui sambungan telepon seluler di Banda Aceh, Rabu.

Ia mengaku, pihaknya langsung berkoordinasi dan bergerak menuju titik lokasi yang diduga terakhir korban berada menggunakan rescue carier, "landing craft rubber/LCR", peralatan pendukung lainnya, dan enam personel SAR dengan jarak tempuh sekitar dua jam.

Tim SAR Kutacane bersama warga setempat bakal menyisir Sungai Sampan, merupakan salah satu anak Sungai Alas dengan menggunakan satu unit perahu karet.

"Kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB, korban ke luar rumah dengan maksud menonton permainan voli di belakang rumah masyarakat setempat saudara Muhar (40)," terangnya.

Selang dua jam kemudian atau pukul 18.00 WIB, lanjut dia, orang tua korban Kasinah mencari anaknya, karena belum kembali ke rumah bersama warga di kampung tersebut.

"Masyarakat menduga, korban telah terjatuh di Sungai Sampan yang tak jauh dari lapangan voli atau di belakang rumah saudara Muhar," kata Budi.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR sedang menyusuri Sungai Sampan menggunakan satu unit perahu karet di Aceh Tenggara.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019