Gelandang Belanda itu sudah menandatangani kontrak yang berakhir sampai Juni 2022
Paris, Prancis (ANTARA) - Paris Saint-Germain merekrut Xavi Simons yang masih berusia 16 tahun dalam kontrak tiga tahun, juara Liga Prancis itu mengumumkan via Twitter, setelah anak ajaib dari Belanda tersebut menolak tawaran kontrak dari klubnya saat ini, Barcelona.

"Gelandang Belanda itu sudah menandatangani kontrak yang berakhir sampai Juni 2022," cuit PSG seperti dikutip AFP.

Simons menolak kontrak senilai 200 ribu euro per tahun dari Barcelona. Dia juga spontan mencampakkan peluang masuk tim muda Barcelona, tulis surat kabar Spanyol, Mundo Deportivo.

Baca juga: Neymar ikut PSG ke China meski sedang bersitegang

Calon bintang Belanda yang dikenali dengan rambut kriting panjang itu belum lama ini mengumumkan kepada 1,7 juta follower media sosialnya bahwa dia telah meninggalkan Barcelona tanpa menyebutkan akan ke mana.

Pemain muda yang diageni Mino Raiola yang juga mengageni pemain-pemain top seperti Paul Pogba dan Matthijs De Ligt itu bergabung dengan klub yang bertahun-tahun berjuang keras mencapai kedudukan terhormat di Eropa.

Simons akan melakukan debutnya bersama PSG dalam tim muda mereka dalam Youth Champions yang merupakan versi junior dari Liga Champions.

Baca juga: PSG resmi boyong Abdou Diallo dari Dortmund

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019