Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan dua kemenangan skuat Maung Bandung pada laga sebelumnya menjadi modal untuk kembali meraih tiga poin melawan Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7).

"Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir," kata Robert saat jumpa pers jelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis.

Menurutnya, para pemain Persib sedang dalam motivasi tinggi untuk bisa membawa klub asal Kota Kembang itu menaiki klasemen. Maka dari itu, mengalahkan Bali United menjadi hal yang penting.

"Jika kalian lihat dalam latihan, pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Walaupun demikian, ia tidak menganggap remeh klub berjuluk Serdadu Tridatu Jalak tersebut. Apalagi,  Bali saat ini peringkat kedua dalam klasemen Liga 1.

Menurut dia, hal tersebut dapat menjadikan Bali sebagai salah satu tim favorit dalam liga musim ini. Selain itu, Bali juga memiliki sejumlah pemain yang tak kalah bertalenta.

"Tapi kami bersiap untuk itu, kami dalam kondisi bagus yang juga mampu meraih kemenangan, baik kandang maupun tandang," kata Robert.

Sementara itu, pemain belakang Persib Bandung Henhen Herdiana yakin bahwa kemenangan bukan didasari dengan skill individu, melainkan dengan kontribusi dari seluruh tim.

"Pemain bagus tidak hanya memberikan assist, tetapi bagaimana memberikan kontribusi yang baik untuk tim," kata Henhen.

Baca juga: Robert Alberts puji Persib main apik di Magelang

Baca juga: Umuh kecewa pertandingan Persib sepi bobotoh


Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019