counter

Polres Jaksel ungkap identitas rekan pemakai ganja Jefri Nichol

Polres Jaksel ungkap identitas rekan pemakai ganja Jefri Nichol

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan Komisaris Polisi Vivick Tjangkung memperlihatkan barang bukti yang didapat dari penggeledahan di kediamannya RE (baju jingga) di Kantor Polres Jaksel, Kamis. (A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan mengungkap identitas rekan Jefri Nichol dalam memakai ganja di kantor Polrestro Jaksel, pada Kamis.

"Diakui bahwa memang benar RE pernah menggunakan narkotika jenis ganja bersama JN," kata Kepala Satuan Narkoba Polres Jaksel Komisaris Polisi Vivick Tjangkung.

Baca juga: Ini bentuk tembakau gorila, bagaimana efeknya menurut pemakai?

Baca juga: Pemakai ganja sintetis tak suka air

Baca juga: BNN tangkap dua remaja Bekasi pengedar ganja


Dari penggeledahan dan penangkapan RE di tempat tinggalnya, Polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 15 gram dari kediamannya.

Dituturkan Vivick bahwa selama proses penyelidikan RE bersikap sangat kooperatif, dan semua keterangan yang diberikan sesuai dengan keterangan yang disampaikan Jefri.

Vivick melanjutkan bahwa atas tindakannya ini, RE dapat dijatuhi pasal 111 ayat 21 dan subsider pasal 127 tentang narkoba.

RE sendiri menurut pengakuannya kepada polisi merupakan pengguna baru narkoba. Disampaikan Vivick, RE baru menggunakan ganja sejak Maret. Ketika mendapat kesempatan berbicara, RE pun mengaku menyesal terhadap pelanggaran yang dilakukannya.

Terkait Jefri, Vivick mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima permohonan assessment dari pihak keluarga. Namun jika pihak keluarga memintanya, Vivick menuturkan bahwa kepolisian tidak akan menghalang-halangi.

Sebelumnya, aktor Jefri Nichol ditangkap oleh satuan Polres Jaksel pada Selasa. Dari hasil penggeledahan di kediamannya, didapat barang bukti ganja seberat 6,01 gram.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Bintan gagalkan penyelundupan 118kg sabu

Komentar