Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace telah menyelesaikan penandatanganan kontrak permanen atas penyerang Ghana Jordan Ayew dari Swansea, demikian pengumuman klub Liga Premier tersebut, Kamis.

Ayew (27), menghabiskan musim lalu dipinjamkan ke klub berjuluk "the Eagles" tersebut dan akan kembali ke Selhurst Park setelah menyetujui kesepakatan tiga tahun dengan klub itu.

Biayanya dilaporkan sebesar 2,5 juta pound (3,1 juta dolar AS).

Ayew mencetak satu gol dalam 20 pertandingan Liga Premier bagi Palace musim lalu dan sedang menanti untuk bermain bagi klub itu lagi saat musim semakin dekat.

"Saya sangat senang saya sangat menikmati musim lalu," katanya kepada cpfc.co.uk seperti dikutip AFP.

"Saya menikmati stadionnya, penggemarnya, anak-anak -- mereka sangat baik kepada saya -- segalanya di sini sangat positif dan itu lah mengapa saya memutuskan untuk melanjutkan bersama Crystal Palace."

Baca juga: Bek Crystal Palace Wan-Bissaka jalani tes medis dan segera gabung MU

Manajer Roy Hodgson mengatakan, Ayew "jelas memainkan perannya di klub ini dalam memastikan jumlah poin Liga Premier paling tinggi pada musim lalu".

Ayew, yang mencetak dua gol pada Piala Afrika baru-baru ini, adalah rekrutan baru kedua Palace musim panas ini setelah penandatanganan kontrak kiper Stephen Henderson dari Nottingham Forest.

Klub tersebut telah kehilangan bek sayap Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United dan masa depan pemain bintang Wilfried Zaha masih dipertanyakan, yang terus dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal atau Everton.

Baca juga: Palace tak berniat jual Wilfried Zaha

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019