Kunjungan wisatawan asing ke Sulut capai 63.751 orang

Kunjungan wisatawan asing  ke Sulut capai 63.751 orang

Minggus Gandeguai (1)

Manado (ANTARA) - Wisatawan asing atau mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada semester pertama  2019 sebanyak 63.751 orang.

"Wisman yang datang dari berbagai negara di Eropa, Amerika, Afrika dan Asia, sedangkan yang mendominasi wisman Cina," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis.

Dia mengatakan pada semester pertama tahun ini tercatat 63.751 wisman yang masuk ke Sulawesi Utara melalui Bandara sam Ratulangi Manado dan jumlah ini masih didominasi oleh wisatawan dari Cina.

Selama periode Januari hingga Juni 2019 masih terlihat antusias para wisman untuk berkunjung ke Sulawesi Utara, menurut data Kantor Imigrasi Kelas I Manado terdapat kenaikan jumlah wisman sebesar lima persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Sehingga pihak Bandara Samrat akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisman maupun wisnus yang datang ke Sulut," katanya.

Melibatkan Duta Wisata, katanya, dalam kegiatan terkait wisatawan asing di Bandara Sam Ratulangi Manado, penyambutan penumpang perdana penerbangan dari mancanegara, serta mendukung program Nasional peningkatan kunjungan wisatawan Domestik dan Internasional dengan penyampaian data kunjungan wisatawan dan informasi selama pelaksanaan kegiatan.

Sulawesi Utara hingga saat ini masih diminati oleh wisatawan asing khususnya Cina, oleh karenanya mari bersama memajukan dan membuat pariwisata Sulawesi Utara untuk terus diminati dan dikenal bukan hanya dalam negeri tapi juga internasional.

"Besar harapan, kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan diiringi dengan berbagai program yang mampu menarik minat para wisatawan untuk datang ke Sulawesi Utara,” ujar Minggus.


Baca juga: Festival Bunaken dorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulut
Baca juga: Wisman Tiongkok dominasi kunjungan ke Sulut
Baca juga: Wisatawan Nusantara Asal Sulut Dominasi Kunjungan Ke Pulau Saronde

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imbas virus corona, kunjungan wisatawan China ke Bali berkurang 3000 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar