counter

Liga Jerman

Lookman dikontrak permanen RB Leipzig dari Everton

Lookman dikontrak permanen RB Leipzig dari Everton

Lookman bersama rekan-rekan satu timnya di Everton. (Instagram.com/Ademola Lookman)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Everton Ademola Lookman telah bergabung dengan RB Leipzig berdasarkan kontrak lima tahun, demikian diumumkan kedua klub, Kamis, dalam kesepakatan yang dilaporkan senilai 22,5 juta pound (28 juta dolar AS).

Lookman (21), menghabiskan paruh kedua musim 2017/18 dipinjamkan ke klub Bundesliga tersebut, mencatat lima gol dan empat assist dalam 11 penampilan pada liga, namun kembali ke Goodison Park musim lalu.

Pemain nasional U-21 Inggris itu bergabung dengan Everton dari Charlton pada 2017, mencetak empat gol dalam 48 pertandingan bagi klub tersebut.

Ia bermain 24 kali dalam semua kompetisi bagi manajer Marco Silva pada musim lalu, bermain sejak awal dalam sebelas pertandingan dan sekali menyarangkan bola.

"Saya sangat gembira kembali ke sini dan ingin melanjutkan apa yang saya tinggalkan pada paruh kedua 2018 bagi RB Leipzig," kata Lookman melalui laman klub tersebut sebagaimana dikutip AFP.

"Tentu saja, saya juga menantikan bertemu rekan-rekan setim saya lagi dan ingin membantu tim untuk terus merayakan sukses besar."
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar