Bayi usus di luar perut meninggal dunia

Bayi usus di luar perut meninggal dunia

Gunawan Syahputra (kiri) mendengarkan penjelasan dokter spesialis bedah anak Erjan Fikri MKed SpB (K) (kanan). (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Bayi berjenis kelamin laki-laki buah hati pasangan suami-istri dari Gunawan Syahputra (30) dan Imelia (18), warga Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, lahir dengan kondisi usus berada di luar perut (gastroschisis), meninggal dunia.

Bayi yang diketahui bernama Arjun Adipati ini, menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (25/7) pukul 16.30 WIB, di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik. "Meninggalnya karena penyakit yang di deritanya dan kondisinya," kata Kasubbag Humas RS Adam Malik Rossario Dorothy, saat dikonfirmasi, Kamis.

Ia menambahkan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh dokter spesialis bedah anak Erjan Fikri MKed SpB (K), mengatakan bahwa peluang hidup bayi yang lahir dengan berat 1.600 gram ini tergolong kecil.

"Jadi memang karena perjalanan penyakitnya lah. Karena dari awal dokter sudah menginformasikan bahwasanya anak ini kondisinya kurang baik, dan kemungkinan hidupnya kecil. Memang sesuai apa yang di prediksi dokter," katanya.

Arjun Adipati, merupakan anak pertama dari buah pernikahan Gunawan dan Imelia pada Agustus 2018 lalu. Arjun lahir pada Minggu (21/7) di Klinik Pratama Madina, Jalan Pasar 3 Gang Bersama, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.*

Baca juga: Bayi di Medan lahir dengan usus di luar perut

Baca juga: Dokter: Kecil, peluang hidup bayi dengan usus di luar perut

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar