counter

62 pereli bersaing di Asia Pacific Rally Championship 2019

62 pereli bersaing di Asia Pacific Rally Championship 2019

Sebanyak 62 pereli akan bersaing di Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2019 yang berlangsung di areal perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. (Antara Sumut/ist)

Lubuk Pakam (ANTARA) - Sebanyak 62 pereli dipastikan tampil di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2019 yang berlangsung di areal perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (27/7) hingga Minggu Minggu (28/7).

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara Faisal A Nasution di Lubuk Pakam, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah selesai merampungkan segala persiapan APRC 2019 ini.

Para pereli akan menjalani seremonial start yang akan dilepas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Jumat (25/7) besok.

"Rally ini sudah siap kita gelar. Hal teknis dan non teknis sudah siap dan tidak ada kendala, menanti seremonial start yang dilepas gubenrur di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Jumat (26/7). Kita berharap rally ini berjalan sukses dan sesuai dengan harapan serta tujuan rally ini digelar," katanya.

Dirinya berharap dukungan seluruh pihak terutama masyarakat yang diminta untuk waspada dan hati-hati saat menyaksikan jalannya perlombaan dilokasi.

"Bagi masyarakat yang menyaksikan perlombaan dilokasi, kami meminta untuk utamakan keselamatan. Perhatikan jarak aman saat menonton dari lokasi trek," katanya.

Sejumlah pereli nasional pun unjuk gigi diajang yang juga sekaligus rangkaian Kejurnas Rally Seri I dan 2 2019 itu seperti juara nasional Kejurnas Rally 2018, Ryan Nirwan (Kalsel) dengan navigator Garindra Kusuma, yang menjadikan ajang itu sebagai pertaruhan gelarnya.

Pereli nasional lainnya, Subhan Aksa/Mago Sarwono (Sulsel), Edwin Djaya/Gulam (Jabar), Rihan Variza (Kalsel)/Andi Rendy (Jabar), dan lainnya.

Sedangkan pereli Sumut yang turut serta antara lain, Benny Lautan/Edwin Nasution, Akbar Buchari/Ahmad Syauki, Harun Nasution/Ferdinand, Dedi Harahap/Anif Fauzi, Robby Harahap/Tri Arjuna. Juga pereli muda Sumut, Arji yang berpasangan dengan navigatornya, Uche turut ambil bagian.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah pun unjuk gigi dengan tunggangannya Subaru Impreza WRX, berpasangan dengan Heri Kuntoyo yang turun di kelas M1.

Untuk peserta register APRC 2019, diikuti pereli dari Italia, Fabio Frisiero yang berpasangan dengan Giovanni Agnese.
Mereka akan bersaing dengan pereli Indonesia yakni, Priamanaya Djan/Hade Mboi, Rihan Variza/Andi Rendi, Edwin Djaya/Gulam dan pasangan Aldrian Suwardi/Romy Capri.

Para pereli ini akan menjajal trek yang pernah dijadikan lokasi World Rally Championship (WRC) 1997 lalu dimana para peserta akan menempuh 10 special stage (SS) dengan total jarak tempuh 169,53 km.

Baca juga: Subhan Aksa juara reli Sumut Seri III

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar