counter

Kemarin, DPR setujui amnesti Baiq hingga Gibran masuk bursa Walkot

Kemarin, DPR setujui amnesti Baiq hingga Gibran masuk bursa Walkot

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H. Laoly (kanan) menyerahkan berkas pandangan pemerintah atas amnesti untuk Baiq Nuril Maknun kepada Wakil Ketua Komisi III DPR Erma Suryani (tengah) disaksikan oleh Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsudin (kiri) saat rapat kerja bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kemarin, Kamis (25/07/2019) sejumlah berita politik menjadi perhatian pembaca, mulai dari Rapat Paripurna DPR setujui pemberian amnesti Baiq Nuril hingga Gibran Rakabuming masuk bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:


Rapat Paripurna DPR setujui pemberian amnesti Baiq Nuril

Rapat Paripurna DPR RI mengambil keputusan untuk menyetujui pertimbangan pemberian amnesti kepada Baiq Nuril Maknun, setelah mendengarkan penjelasan Komisi III DPR.

"Sekarang perkenankan saya menanyakan apakah laporan Komisi III DPR RI tentang pertimbangan pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril Maknun dapat disetujui?," kata Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto dalam Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Setelah itu seluruh anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut menyatakan setuju terkait pertimbangan pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi ingin tingkatkan kerja sama dengan Inggris


Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat atas dipilihnya Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris Raya.

"Congratulations to the newly elected Leader of the Conservative Party and UK Prime Minister @BorisJohnson @10downingstreet," demikian cuitan Presiden dalam akun @jokowi dalam media sosial Twitter dikutip Antara pada Kamis.

Dalam cuitannya, Jokowi juga berharap peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Inggris. Dia mengharap kerja sama erat kedua negara dapat saling menguntungkan.

Selengkapnya di sini


Investor jagokan Sri Mulyani duduki lagi posisi Menteri


CEO Katadata, Metta Dharmasaputra mengatakan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC), nama Sri Mulyani Indrawati paling diharapkan investor institusi kembali dipilih menjadi Menteri dalam kabinet pemerintahan periode kedua Joko Widodo (Jokowi).

"Jika kami tanya investor dan pelaku market, mereka berharap Sri Mulyani untuk bertahan, entah itu sebagai Menteri Keuangan lagi atau mungkin Menteri Koordinator Perekonomian," ujar Metta di Jakarta, Kamis.

Menurut Metta, figur mantan Direktur Bank Dunia itu cukup kuat bila berkaca pada tantangan perekonomian global saat ini. Selain itu, diangkatnya lagi Sri Mulyani paling tidak bisa meminimalisasi perubahan kebijakan pemerintah terkait investasi di Indonesia.

Selengkapnya di sini


Wali Kota Bandarlampung dukung Lampung jadi Ibu Kota RI


Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan dukungannya Lampung dijadikan Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) mengingat potensi dan lokasinya yang strategis.

"Lampung berada di ujung selatan Sumatera dan berdekatan dengan Pulau Jawa memiliki banyak potensi baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya," kata dia, pada Penandatanganan kajian dan deklarasi DKI Lampung, di GSG Fakultas Syariah UIN Raden Intan, di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, posisi Lampung sangat strategis dan memiliki keunggulan komparatif dibandingkan dengan daerah lain.

Selengkapnya di sini


Gibran Rakabuming masuk bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta


Putra pertama Presiden RI Joko Widodo yang berprofesi sebagai pengusaha Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta untuk periode 2020 sampai dengan 2025.

"Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan," kata Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Suwardi di Solo, Kamis.

Selain Gibran, putra bungsu presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga masuk dalam bursa tersebut.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Terima amnesti presiden, Baiq Nuril gelar syukuran

Komentar