counter

Japan Open 2019

Greysia/Apriyani akui keunggulan Kim/Kong

Greysia/Apriyani akui keunggulan Kim/Kong

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019 yang diselenggarakan di Daihatsu Yonex Japan Open 2019, Tokyo, Jepang, Jumat (26/7/2019). ANTARA/HO-Humas PBSI/aa

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui keunggulan pasangan asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak perempat final turnamen bulu tangkis Daihatsu Yonex Japan Open 2019.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang pada Jumat (26/7), Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh Kim/Kong dalam dua gim yang berjalan selama 50 menit dengan perolehan 12-21, 12-21. Atas hasil tersebut, Greysia/Apriyani pun tidak dapat melanjutkan ke babak semifinal.

Bagi Greysia, permainan menyerang dengan smes keras merupakan andalan pasangan dari negeri ginseng tersebut. Greysia/Apriyani pun dibuat kewalahan sejak awal hingga akhir pertandingan.

“Permainan lawan lebih akurat. Rasanya berat sekali kami mau melangkah, ke kiri atau ke kanan, jadi tidak enak mainnya. Kami juga tidak antisipasi, sehingga pengembalian bola ke lawan salah arah dan kami malah mati sendiri,” kata Greysia seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Jumat.

Lebih lanjut, dia mengatakan walaupun pelatihnya sudah menasihati untuk keluar dari rasa berat tersebut, keduanya masih merasa tertekan oleh serangan-serangan dari lawan.

“Pelatih coba kasih kami pola untuk keluar dari rasa berat kami, tapi kami masih tertekan, jadi pelatih bilang tetap semangat dan coba dulu. Di game kedua kami sudah coba lagi, tapi karena posisi lawan sudah unggul, mereka jadi lebih percaya diri dan kami tertekan,” tutur Greysia.

Baca juga: Dua ganda campuran lolos ke perempat final

Sementara itu, senada dengan Greysia, Apriyani juga mengakui penampilannya kurang baik hari ini, sehingga tidak mampu mengantisipasi serangan lawan selama pertandingan berlangsung.

“Ada beberapa pola main mereka yang berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Hari ini penampilan kami juga kurang baik, seperti tidak ada antisipasi pukulan lawan. Kalau bertemu mereka lagi, kami harus cepat mengantisipasi pengembalian lawan dan harus bermain lebih tenang,” ungkap Apriyani.

Greysia/Apriyani dan Kim/Kong sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni di turnamen Blibli Indonesia Open 2019. Saat itu, Greysia/Apriyani juga dikalahkan oleh Kim/Kong dalam tiga gim dengan skor 20-22, 21-18, 13-21.

Baca juga: Gregoria takluk di tangan pemain nomor satu dunia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar