counter

Hasto: TKN dibubarkan, KIK tetap solid

Hasto: TKN dibubarkan, KIK tetap solid

Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) berjalan memasuki lokasi pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional di Jakarta, Jumat (26/7/2019). Agenda pertemuan membahas pembubaran TKN. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras/pri

TKN selalu solid, tidak ada dinamika. TKN dibubarkan hari ini karena tugasnya sudah selesai. Selanjutnya, presiden terpilih, pak Jokowi akan menentukan perkembangan KIK selanjutnya
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto memastikan setelah TKN dibubarkan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yakni partai-partai politik pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tetap solid mengawal presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf.

"TKN selalu solid, tidak ada dinamika. TKN dibubarkan hari ini karena tugasnya sudah selesai. Selanjutnya, presiden terpilih, pak Jokowi akan menentukan perkembangan KIK selanjutnya," kata Hasto Kristiyanto, di Menteng, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Politisi PDIP: parpol anggota KIK tidak perlu khawatirkan Gerindra

Baca juga: PKB setuju KIK tidak tambah partai baru


Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu menanggapi pembubaran TKN yang akan dilakukan oleh presiden terpilih Joko Widodo, di sebuah restoran, di Menteng, Jakarta, Jumat sore.

Tampak hadir di restoran tersebut, antara lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kepala Staf Kepresidenen, Moeldoko, yang juga wakil ketua TKN, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Bendahara TKN Trengganu, Wakil Ketua TKN Johny G Plate (Nasdem), Abdul Kadir Karding (PKB). Tampak hadir juga Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, yang juga politisi PDI Perjuangan.

Menurut Hasto, setelah TKN dibubarkan, KIK tetap ada dan melakukan pengawalan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Langkah selanjutnya, akan ditentukan arahan dari Bapak Jokowi," ujarnya.

Sampai berita ini dikirim, jajaran TKN yang telah hadir masih menunggu kehadiran presiden terpilih Joko Widodo.

Baca juga: PKB harapkan KIK aklamasi menangkan kursi Pimpinan MPR

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Moeldoko: pemilu usai, tinggalkan buzzer politik

Komentar