Abu erupsi Tangkuban Parahu menutupi kaca beberapa kendaraan bermotor

Abu erupsi Tangkuban Parahu menutupi kaca beberapa kendaraan bermotor

Suasana saat erupsi Gunung Tangkuban Parahu. ANTARA/Dok warganet di twitter @DankDody/pri

Kendaraan roda empat yang turun atau dari arah Tangkuban Perahu menuju Bandung mayoritas kaca bagian depannya tertutup oleh abu dari erupsi Gunung Tangkuban Parahu.
Bandung (ANTARA) - Jarak abu Gunung Tangkuban Parahu yang erupsi pada Jumat (26/7) sampai menutupi beberapa kaca kendaraan bermotor seperti mobil yang melintas di Kawasan tersebut di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Salah seorang warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Dewiyati, menuturkan kendaraan roda empat yang turun atau dari arah Tangkuban Perahu menuju Bandung mayoritas kaca bagian depannya tertutup oleh abu dari erupsi Gunung Tangkuban Parahu.

"Kalau tadi pas di jalan mobil yang arah ke bawah dari Tangkuban Parahu mau ke Bandung itu semuanya rata-rata kaca depannya penuh pasir atau abu," kata dia.

Di ranah media sosial seperti twitter juga banyak yang mengunggah video mobil yang terpapar abu erupsi Gunung Tangkuban Parahu.

Baca juga: PVMBG sebut abu erupsi Gunung Tangkuban Parahu tidak pekat lagi

Salah satunya ialah akun twitter BNPB @BNPB_Indonesia, akun ini mengunggah sebuah status beserta foto mobil yang bagian depannya tertutup abu erupsi.

Kemudian warganet pemilik akun @DankDody juga mengunggah sebuah video berdurasi 26 detik yang menggambarkan suasana di lokasi Gunung Tangkuban Parahu saat erupsi.

Dalam video tersebut terlihat abu menutupi jalan dan kendaraan bermotor yang di parkir di sana serta warung makanan di Gunung Tangkuban Parahu. 

Baca juga: Sebagian Lembang berkabut pekat saat Tangkuban Parahu meletus
Baca juga: Masyarakat dilarang mendekati Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar