counter

Shopee Liga 1 2019

Menang 5-2 lawan Kalteng Putra, Tira Persikabo tak terkalahkan

Menang 5-2 lawan Kalteng Putra, Tira Persikabo tak terkalahkan

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019). (M Fikri Setiawan).

Cibinong, Bogor (ANTARA) - PS Tira Persikabo tampil gemilang saat menjamu Kalteng Putra dalam kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat dan kemenangan 5-2 tersebut membuat tim besutan Rahmad Darmawan ini menjadi klub yang belum terkalahkan.

Pertandingan antara PS Tira Persikabo melawan Kalteng Putra ini sejak awal bermain dengan tensi tinggi, hingga berbuah tendangan penalti bagi tim Kalteng Putra di menit ke-20. H Gustavo yang mengeksekusi bola penalti berhasil mengecoh penjaga gawang Tira Persikabo dan membuat kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Selang 20 menit kemudian, giliran Tira Persikabo mendapatkan tendangan penalti. Pemain sayap kanan Tira Persikabo, Ciro Alves yang mendapatkan tugas menjadi algojo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi, di penghujung babak pertama PS Tira Persikabo mampu membalikkan keadaan melalui sepakan Osas Saha dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Berjalan 12 menit di babak kedua, Tira Persikabo kembali membah gol melalui serangan balik cepat oleh Wawan Febriyanto. Selanjutnya, gol sundulan Osas Saha mempertebal skor Tira Persikabo pada menit ke-84 menjadi 4-1.

Empat menit kemudian, tim Kalteng Putra mampu menipiskan kekalahan melalui gol Patrich Wanggai dan menjadikan skor 4-2. Namun, di menit akhir pertandingan Ciro Alves mencetak gol kedua kalinya sehingga membawa kemenangan bagi tim Tira Persikabo menjadi 5-2.

Dengan hasil tersebut PS Tira Persikabo kokoh di puncak klasemen dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Kalteng Putra berada di posisi 16 dengan raihan delapan poin dari 10 pertandingan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan bahwa timnya gagal memanfaatkan beberapa peluang dengan baik. Hal itu dianggapnya sebagai penyebab kekalahan Kalteng Putra melawan Tira Persikabo.

"Kekalahan ketiga beruntun Kalteng Putra ini akan menjadi pelajaran untuk kedepannya," ujar Gomes saat konferensi pers usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebutkan bahwa peran suporter yang hadir di Stadion Pakansari menjadi poin tambah penentu kemenangan timnya.

"Suporter juga dapat memberi semangat untuk pemain, awal pertandingan Persikabo mengikuti ritme dari tim lawan, lalu di pertengahan pertandingan dan berubah," kata Rahmad.

Baca juga: Arema FC bekuk Bhayangkara dengan skor tipis 3-2

Baca juga: Bali United tempel ketat Tira Persikabo di papan atas


Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden RI Jokowi terima kunjungan resmi PM Belanda

Komentar